Sabtu, Januari 03, 2009

Warga NU Minta RY Konsisten

Warga NU Minta RY Konsisten

CIBINONG - Bupati Bogor Rachmat Yasin dan Wakil Bupati Karyawan Faturachman memiliki pekerjaan rumah (PR) dan tugas berat yang harus diselesaikan secepat mungkin. Saat ini warga Kabupaten Bogor, khususnya NU, menanti perubahan pemerintahan RY seperti janji saat kampanye.

Ketua Tanfidziyyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor KH Abdurrahim Sanusi, tampilnya pasangan Rahman dalam tampuk kepemimpinan Bogor merupakan harapan rakyat Bogor yang sejak lama menginginkan perubahan. "Harapannya dapat mereformasi pelayanan birokrasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sanusi optimis bupati pilihan rakyat mampu menjalankan tugas dengan baik.

Meski begitu, dia menyarankan masyarakat berpartisipasi secara nyata dalam menata Bogor ke depan sesuai kapasitas dan porsinya masing-masing. Partisipasi masyarakat sangat membantu meringankan tugas berat bupati.

“Sebagai jangkar utama, warga NU melakukan yang terbaik bagi Bogor ke depan. Karena itu, NU memberikan dukungan program bupati prorakyat. Sebaliknya NU mengawasi ketika terjadi kesalahan,” tegas pengasuh Pesantren Al-Aulia Cibungbulang ini.

Wakil Ketua PCNU Ustad D Ramdoni menambahkan, penataan Kabupaten Bogor ke depan selain melibatkan masyarakat juga daerah regional Jabodetabek. Pasalnya, berbagai persoalan saat ini dipengaruhi daerah lain.

“Seperti penataan lingkungan di Puncak itu sangat sulit tanpa keterlibatan Jakarta. Begitu juga dengan persoalan komutasi harus melibatkan daerah sekitar,” ujar pengasuh Pesantren Yasin ini.

Sedangkan Ketua Lembaga Pendidikan Maarif NU Bogor Asep Saepul Milah berharap kepemimpinan Rachmat Yasin mampu berbuat banyak dalam menata sektor pendidikan.

“Tingkat kesejahteraan dan IPM warga Bogor rendah. Bahkan angka partisipasi sekolah hanya 6,5 tahun. Artinya, warga umumnya hanya menamatkan pendidikan SD. Ini merupakan pekerjaan berat. Tapi saya yakin dengan kuatnya tekad dan niat tulus mengabdi, Bupati RY dapat mengatasinya,” paparnya.

(www.radar-bogor.com)

Tidak ada komentar: