Sabtu, Juni 30, 2007

Din Bantah Bersanding dengan Mega di Pilpres 2009

Din Bantah Bersanding dengan Mega di Pilpres 2009
 
Malang - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin membantah kedatangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dalam acara wisuda sarjana di Universitas Muhammadyah Malang (UMM) terkait politik. Din membantah dirinya akan bersanding dengan Mega pada pemilihan Presiden 2009 mendatang. 

"Kedatagan Bu Mega tidak ada kaitan dengan politik pilpres 2009. UMM biasa mengundang tokoh nasional saat acara wisuda," kata dia kepada wartawan usai prosesi wisuda di Dome UMM, Jl Raya Tlogomas, Kabupaten Malang, Sabtu (30/6/2007). 

Dia menilai kehadiran Megawati yang memberikan orasi ilmiah dalam acara wisuda itu sebagai bentuk tradisi UMM membangun silaturahmi dengan tokoh nasional. "Tidak ada kaitan apa pun. Saya hadir selazimnya sebagai Ketua PP Muhammadiyah. Ya, terserah pakar politik saja," ujar Din. 

Dia mengaku sampai saat ini dirinya sedang menikmati posisinya sebagai 'Presiden Muhammadiyah.'

Dia menegaskan yang dilakukannya saat ini bersama Muhammadiyah adalah bagian dari dakwah untuk membangun hubungan baik dan semua kelompok serta menghilangkan faksi-faksi yang ada. "Muhammadiyah membuka diri untuk seluruh golongan dan kelompok. Seharusnya tidak ada faksi-faksi, semua harus rukun, maka dikotomi Islamis-Nasionalis harus dihilangkan," jelas dia. 

Din mengaku sedang berkonsentrasi mengemban amanah warga Muhammadiyah untuk memajukan organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan ini hingga tahun 2010 mendatang. "Tidak ada niatan politik, politik yang dianut Muhammadiyah adalah politik kebangsaan. Sampai saat ini saya belum berfikir untuk berkiprah di dunia politik," terang dia.
(http://www.detiknews.com/read/2007/06/30/161940/799601/10/din-bantah-bersanding-dengan-mega-di-pilpres-2009)

Tidak ada komentar: