Selasa, Mei 27, 2008

Rachmat Yasin-Karyawan Faturachman Pasangan Kuat Kab Bogor

 
PPP Ajak Parpol Lain Bergabung
CIBINONG-Pinangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap Rachmat Yasin (RY) disambut Partai Persatuan Pembangunan. Melalui rapat pengurus DPC PPP Kabupaten Bogor diputuskan untuk menerima pasangan Rachmat Yasin-Karyawan Faturachman (RAHMAN) sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Bogor periode 2008-2013.

"Kita sangat menghargai rekomendasi DPP PDIP yang menjodohkan RY dan Karfat di Pilkada Kabupaten Bogor. Untuk itu kami menerima untuk berkoalisi dengan PDIP," tegas Teuku Hanibal Asmar, sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor dalam konferensi pers di Sekteriat DPC PPP Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman, Senin (26/5) kemarin. Hadir dalam jumpa pers itu Wakil Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor Didi Furqon Firdaus, Dua Wakil Ketua Majelis Pakar DPC PPP Kabupaten Bogor H Rudi Ferdian dan Rifdian Surya Darma dan David Rizar Nugroho, Project Officer Media Center Rachmat Yasin.

Menurut pria yang akrab disapa Iqbal itu, rapat pengurus DPC PPP Kabupaten Bogor dipimpin langsung Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Rachmat Yasin dan dihadiri oleh unsur Majelis Pertimbangan Cabang, Pengurus Harian Cabang dan Majelis Pakar Cabang. Agenda rapat tersebut adalah untuk menyikapi keluarnya rekomendasi DPP PDIP yang memasangkan RY dan Karfat sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Bogor. Pada Senin (25/5) malam, RY menerima salinan rekomendasi DPP PDIP. Salinan rekomendasi itu diserahkan langsung Karfat kepada RY. Saat menyerahkan salinan rekomendasi DPP PDIP, Karfat didampingi Wawan Risdiawan, anggota DPRD Kabupaten Bogor dari PDIP. Sedangkan RY didampingi pengurus DPC PPP Kabupaten Bogor.

Iqbal menjelaskan, selain rapat memutuskan menerima pinangan PDIP, PPP juga masih membuka peluang bagi parpol lain untuk bergabung untuk memperkuat paket RAHMAN.
"Kami membuka diri bagi parpol lain untuk berkoalisi. Bisa jadi parpol pendukung atau parpol pengusung paket RAHMAN," tegas Iqbal yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor.
Dalam kesempatan Iqbal memaparkan bahwa Kamis (29/5) lusa DPC PDIP dan DPC PPP akan mengundang Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Bogor untuk sosialisasi paket RAHMAN. Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas rencana pembentukan tim sukses.

Kaya Iqbal, PPP dan PDIP memiliki pengalaman berkoalisi pada Pilkada Jawa Barat lalu. Menurutnya, pengalaman itu akan menjadi modal berharga untuk sama-sama berjuang memenangkan paket RAHMAN. "Soal hasil akhir Pilkada Jabar itu masalah lain. Yang jelas kita dan PDIP sudah punya modal karena pernah bekerja sama," tegasnya.

Iqbal yakin koalisi PDIP dan PPP ini akan memberikan kontribusi suara yang besar untuk paket RAHMAN. Dalam hitung-hitungannya, paket RAHMAN dipredikdikan akan meraih suara di atas 50 persen.
"Kalau jumlah hak pilihnya 2,7 juta pemilih, maka kita targetklan akan mendapatkan suara sekitar 1,4 juta. Kita sangat optimistis jika pasangan ini akan mendapatkan kemenangan," jelasnya
(www.rycenter.com)

Tidak ada komentar: