Senin, Februari 13, 2012

Balon Gubernur Mulai Bergerilya

CIBINONG–Mengaku didukung 14 DPC se-Jawa Barat, Dedi Supardi, salah satu bakal calon (balon) gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai bergerilya.

Bupati Cirebon ini berjanji akan menggratiskan dana sumbangan pendidikan. Dia juga berjanji menggratiskan pembangunan madrasah diniyah (MD) di seluruh daerah di Jawa Barat.

“Di Kabupaten Cirebon yang saat ini saya pimpin, sudah berjalan tiga tahun dan itu akan saya terapkan saat menjadi gubernur,” janjinya saat melakukan konsolidasi di Aula DPC PDIP Kabupaten Bogor, Sabtu (11/2),

Ketua DPD PDIP Jabar, Rudi Harsa Tanaya menjelaskan, sebagai kader PDIP, Dedi memiliki modal untuk maju menjadi gubernur Jabar. Selain menjadi kepala daerah selama dua periode dan satu kali menjadi wakil bupati, ia juga merupakan pengusaha yang memahami strategi pengembangan perekonomian masyarakat.

“Itu modal penunjang yang mendorongnya untuk bersaing dengan calon gubernur lain,” ungkapnya.

Dia menambahkan, partai berlambang banteng moncong putih itu belum berencana berkoalisi dengan partai politik lain. Namun, PDIP selalu membuka pintunya bagi parpol lain.

“Tentunya, kami tidak akan satu paket dari partai yang sama. Dan saat ini kami sudah menjalin hubungan baik dengan PPP,” pungkasnya.

Selain Dedi Supardi, PDIP mengusung lima calon lainnya untuk maju dalam Pilgub 2013. Kelima calon itu, yakni Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda, anggota DPR RI Rieke Dyah Pitaloka, Bupati Sumedang Don Murdono, Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat dan Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Gatot Tjahjono.

Tidak ada komentar: