Senin, Juni 01, 2009

Gayus Lumbuun Bantah Mega-pro "Curi Start"

Gayus Lumbuun Bantah Mega-pro "Curi Start"
 
Anggota tim advokasi Badan Pemenangan (BP) pilpres Megawati-Prabowo (Mega-Pro), Gayus Lumbuun membantah pihaknya telah melakukan "curi start" kampanye melalui kegiatan sosialisasi.

Ketua Tim Advokasi PDIP Gayus Lumbun menjawab pertanyaan wartawan saat peluncuran situs pasangan Mega- Prabowo di kantor Badan Pemenangan Mega- Prabowo di Jakarta, Senin. 

Jakarta - Anggota tim advokasi Badan Pemenangan (BP) pilpres Megawati-Prabowo (Mega-Pro), Gayus Lumbuun membantah pihaknya telah melakukan "curi start" kampanye melalui kegiatan sosialisasi.

"(Kegiatan) yang kami lakukan hanya menginformasikan dan memberi pengertian. Jadi, jauh dari kampanye," kata Lumbuun di posko BP pilpres Mega-Pro di kawasan Menteng, Jakarta, Senin.

Menurut Lumbuun, diperlukan penjabaran dan ketentuan yang mengatur untuk mengetahui arti curi start yang sesungguhnya.

Pihaknya memahami, kampanye itu berisi penyampaian visi misi dan program kerja pemerintahan untuk lima tahun mendatang.

Sedangkan kegiatan yang pihaknya lakukan hanya memberi pengertian tentang Pemilu dan menginformasikan kegiatan yang telah dilakukan.

Anggota Komisi III DPR itu juga tidak sepakat jika konsep ekonomi kerakyatan yang selama ini disosialisasikan sebagai sebuah kampanye.

Jadi, pihaknya tidak merasa telah mencuri start kampanye. "Yang dilarang itu (mengkampanyekan) visi misi dan program pemerintahan," katanya.

Sebelumnya, peneliti politik nasional dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), DR Lili Romli menyatakan, pasangan Mega-Pro diduga telah mencuri start kampnye melalui program sosialisasi.

Sosialisasi itu biasanya dilakukan agar seseorang bisa menjadi capres atau cawapres sedangkan Megawati dan Prabowo sudah diketahui akan berpasangan meski KPU belum menetapkan secara resmi saat itu, katanya.
(http://pemilu.antara.co.id/view/?tl=gayus-lumbuun-bantah-mega-pro-curi-start&id=1243857212)

Tidak ada komentar: