Jumat, Oktober 31, 2008

Kekuatan Rahman Bertambah

Kekuatan Rahman Bertambah

CIBINONG - Dukungan pada pasangan Rachmat Yasin-Karyawan Faturrachman (Rahman) bertambah. Dukungan itu berasal dari kalangan buruh dan partai. Bahkan kalangan buruh yang diwakili Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Bogor meneken kontrak politik dengan tim Rahman di gedung DPC PPP Kabupaten Bogor, Kamis (30/10).

“Ini sebenarnya sudah kita lakukan pada Pilbup pertama lalu, tapi baru terealisasi sekarang. Sekarang dengan tegas kami menyatakan dukungan kepada pasangan Rahman pada putaran kedua,” ujar Ketua SPN Kabupaten Bogor Iwan Kusmawan, kemarin.

Menurut dia, sikap politik antara DPC SPN Kabupaten Bogor dan anggota yang berjumlah 22 ribu dari 32 perusahaan di Kabupaten Bogor ini siap memenangkan pasangan Rahman menjadi bupati dan wakil bupati Bogor mendatang.

Sementara Calon Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturrachman mengaku bangga dengan dukungan dari pihak SPN yang notebene garis perjuangannya sama dengan Rahman yakni memperjuangkan nasib wong cilik.

Apalagi baik pasangan Rahman sudah dekat dengan kalangan buruh di Kabupaten Bogor. Saat menjadi wakil rakyat Calon Bupati Bogor Rachmat Yasin dan Karyawan kerap menyuarakan perjuangan buruh.

Bahkan pada 1986 lalu, Karyawan sempat menjadi pengacara buruh di Kabupaten Bogor ini. ‘’Saya sangat bangga dengan dukungan SPN, karena jika kelak saya menjadil wakil bupati, perhatian kami akan lebih besar pada kaum buruh,’’ ujarnya.

Karyawan mengatakan akan terus memerangi golput. Sebab, saingan terberat Rahman adalah golput.

‘’Walaupun kami yakin dengan kekuatan ini, kami sangat angka golput pada Pilbup putaran kedua bisa diminimalisir,’’ jelas Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor ini. Tentunya ini membutuhkan kerja esktra parpol, KPU dan Pemkab Bogor serta masyarakat.

Sementar DPC Partai Patriot Kabupaten Bogor menyatakan sikapnya mendukung Rahman dalam pilbub putaran kedua. ‘’Semoga dukungan kami menjadi suatu tenaga tambahan bagi Rahman dalam merebut kemenangannya yang tertunda,’’ ujar Zulkifli Nasution.
(http://www.radar-bogor.co.id/?ar_id=MjA5NzQ=&click=MTY=)

Tidak ada komentar: