Kamis, Maret 12, 2009

5000 Polisi Siap Kawal Pemilu

5000 Polisi Siap Kawal Pemilu

Bogor - Sekitar 5000 personil Polwil Bogor siap mengamankan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Kesiapan personil digelar melalui Apel Mantap Brata Lodaya 2009 dipimpin Kapolwil Bogor Kombes Pol. Agung Sabar Santoso di Stadion Pajajaran Bogor, kemarin pagi.
Apel pengamanan Pemilu tersebut selain diikuti oleh jajaran Polri, TNI, Panwaslu, dan KPU (Komisi Pemilihan Umum), juga Linmas (Perlindungan Masyarakat) dan Satpol PP. Dalam apel tersebut hadir Danrem 061/SK Kol.Inf Agus Sutomo, Kapolresta Bogor AKBP Sufyan Syarif, Sekdakot Bogor Bambang Gunawan dan Jajaran Muspida Kota Bogor lainnya.
Usai memimpin apel Kapolwil Bogor Kombes Pol. Agung Sabar Santoso mengatakan, apel yang sama juga dilakukan oleh jajaran Polres di wilayah hukum Polwil Bogor. “ Intinya, kita telah siap mengamankan pesta demokrasi yang akan digelar dalam waktu dekat ini, “ katanya.
Sementara itu Kapolri Jendral Pol. Bambang Hendarso Danuri dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kapolwil Bogor mengatakan, apel ini merupakan bentuk representasi dari kesiapan kita atas tanggungjawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia, untuk menjamin keamanan ketertiban, dan kelancaran demi suksesnya Pemilu 2009.
Pemilu 2009 yang sebentar lagi memasuki tahap inti merupakan agenda nasional sebagai proses demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kecerdasan berfikir dan bertindak. Demokrasi sebagai struktur politik akan dapat berjalan efektif dalam pengelolaan kehidupan berbangsa dan dan bernegara untuk mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera.
Untuk mencapai tujuan tersebut, kata dia, maka diperlukan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bersikap dan berprilaku yang santun dalam berdemokrasi.
(www.jurnalbogor.com)

Tidak ada komentar: