Kamis, Maret 12, 2009

Belum Ada Indikasi TPS Rawan

Belum Ada Indikasi TPS Rawan

Cibinong - Polres Bogor menyiapkan 1.160 personil untuk pengamanan menjelang dan pada saat Pemilu. Kesiapan ditunjukkan dengan apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2009 yang dilaksanakan kemarin.
Menurut Kapolres Bogor AKBP Suntana, jumlah personil polisi itu akan ditambah dengan personil TNI dan Linmas. “Kami akan mengerahkan seluruh potensi yang ada. Lebih dari 1800 personil yang merupakan gabungan polisi, TNI dan Linmas akan melakukan pengamanan demi suksesnya pemilu,” ungkapnya.
Dijelaskan, anggotanya juga akan diperintahkan untuk memberikan rasa aman pada saat kampanye. “Pengamanan pada saat kampanye juga kami optimalkan dengan memberikan pengawalan,” tandas AKBP Suntana kepada Jurnal Bogor.
Terkait dengan daerah yang menjadi titik rawan, AKBP Suntana mengungkapkan sejauh ini belum ada indikasi TPS yang harus diberikan pengamanan ekstra. Namun, dia mengatakan pengamanan di dua TPS, yakni rumah sakit dan lembaga pemasyarakatan (Lapas) perlu ditingkatkan. “Tidak ada indikasi kerawanan di setiap TPS, tapi kami hanya memberikan pengamanan khusus di TPS rumah sakit dan lapas,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) yang menjadi inspektur dalam apel tersebut mengharapkan seluruh jajaran petugas termotivasi untuk menjalankan tugas dan fungsinya secara terpadu, terarah dan tepat sasaran. Selain itu, mereka juga harus tanggap dalam mengantisipasi permasalahan keamanan. “Apel ini harus dijadikan motivasi bagi jajaran operasi untuk memberikan pengamanan bagi masyarakat menjelang, saat dan pasca pemilu nanti,” kata RY.
Lebih lanjut RY mengatakan, apel gelar pasukan tersebut dimanfaatkan oleh seluruh jajaran Polres Bogor untuk menguatkan sinergitas dan memantapkan persiapan oprasi pengamanan di setiap TPS.
(www.jurnalbogor.com)

Tidak ada komentar: