Rabu, Maret 11, 2009

Delapan Orang Lipat 730 ribu Surat Suara

Delapan Orang Lipat 730 ribu Surat Suara

Cibinong - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibinong hanya menggunakan delapan orang melipat 729.332 surat suara. Itu surat suara DPR, DPD< DPRD Jabar dan Bogor. Dikhawatirkan, sampai saat pencoblosan, pelipatan belum selesai.
Ketua PPK Cibinong H. Margani, mengakui, memang hanya delapan oang yang melipat, tapi gerakan mereka cepat. “Dari pengalaman Pilgub dan Pilbup yang lalu, sekarang kami hanya menggunakan tenaga warga sekitar. Mereka dituntut harus bekerja cepat dari jam 8 pagi sampai malam,” kata H.Margani.
Dijelaskan, pihaknya memang sengaja tidak menggunakan tenaga anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Cibinong. Alasannya, kinerja anggota PPS yang berasal dari 12 desa tersebut tidak bisa secepat kinerja delapan warga yang melipat surat suara tersebut.
“Kami hanya ingin proses penyortiran dan pelipatan cepat selesai dalam waktu seminggu. Mereka kami tuntut untuk bisa melipat 100 surat suara dalam waktu satu jam,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor, kemarin.
Meskipun tenaga terbatas, pihak PPK tetap memantau proses pelipatan tersebut. Ia mengungkapkan, ke tujuh warga tetap diberikan Surat Perintah Kerja (SPK) dan memberlakukan daftar hadir. “Kami juga melakukan pengendalian setiap jamnya agar nantinya target PPK Cibinong untuk menyelesaikan proses pelipatan suara dalam waktu seminggu bisa tercapai.
Apabila target tidak tercapai, pihak PPK Cibinong telah menyiapkan alternatif tenaga pelipatan surat suara dengan menggunakan tenaga yang lebih profesional. Sekitar 32 orang warga Cibinong yang berstatus mantan karyawan percetakan akan digerakkan untuk mengejar target pelipatan surat suara tersebut. “Pelipatan hari ini akan kami jadikan evaluasi. Jika tidak tercapai, kami sudah menyiapkan 32 orang yang dahulunya bekerja dengan di Percetakan,” tandasnya.
(www.jurnalbogor.com)

Tidak ada komentar: