Selasa, Maret 10, 2009

Bikin Kontrak Politik, PDI-P Terima Piagam MURI

Bikin Kontrak Politik, PDI-P Terima Piagam MURI

JAKARTA, SELASA - Kontrak politik yang dilakukan PDI Perjuangan beberapa waktu lalu membuahkan piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penyerahan penghargaan dilakukan Ketua MURI Jaya Suprana di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa ( 10/3 ).

Penghargaan tersebut, dikatakan Jaya, karena PDI Perjuangan merupakan partai pertama yang berani melakukan kontrak politik atas janji-janjinya. "Kontrak politik ini pertama kali di Indonesia, ada parpol yang berani membakukan komitmennya dalam bentuk kontrak. Kontrak politik ini merupakan tanggung jawab atas janji-janji kampanye agar benar-benar dilaksanakan," kata Jaya.

Penghargaan tersebut, ditambahkannya, layak diberikan karena nantinya ada lembaga survei yang akan mengawasi pelaksanaan kontrak politik PDI Perjuangan. Ia membantah, penghargaan ini diberikan untuk kepentingan politik PDI Perjuangan.

"Kalau ada yang merasa sudah pernah membuat kontrak politik sebelum PDI Perjuangan, silahkan sampaikan ke MURI," kata Jaya.

Tidak ada komentar: