Jumat, Juni 13, 2008

Kader PDIP Ingin Sultan Dampingi Mega

BANDUNG - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono XI, ternyata menjadi figur yang paling diinginkan kader PDIP untuk mendampingi Megawati pada pemilihan presiden mendatang.

Hal tersebut diakui pengurus DPP PDIP yang juga Ketua Fraksi PDIP DPR Tjahjo Kumolo, saat jumpa pers usai menghadiri rapat kerja PDIP Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung, Kamis (12/6/2008).

"Memang banyak permintaan dari kader PDIP di daerah yang menginginkan agar Sri Sultan mendampingi ibu Mega. Ada sejumlah nama lain tetapi paling banyak yang disebut ya Sri Sultan," ujar Tjahjo.
Nama lain yang dimaksud Tjahjo antara lain, Hidayat Nurwahid, Hasyim Muzadi, Din Syamsudin ,Surya Paloh, Ryamizard Ryacudu bahkan hingga musisi kawakan Iwan Fals.

"Sampai saat ini kami masih melakukan survei internal dan eksternal. Rencananya hasilnya akan diumumkan pada akhir tahun nanti," lanjut Tjahjo.
Menurutnya, siapa saja saat ini bisa dicalonkan untuk mendampingi Mega. Yang penting, lanjut dia, figur tersebut merupakan negarawan yang berlandaskan Pancasila dan dapat mendongkrak suara pada pemilu nanti.

"PDIP saat ini sudah solid. Tinggal saja kita akan mencari figur yang dapat mendongkrak suara. Namun saya belum tahu siapakah yang akan mendampingi ibu Mega, nanti kita lihat saja," pungkasnya.
(news.okezone.com)

Tidak ada komentar: