Jumat, Juni 20, 2008

Rakerda PDIP Lampung Targetkan Menang Pilgub dan Pemilu 2009

Bandarlampung - PDI Perjuangan Provinsi Lampung menargetkan dapat memenangkan pemilu gubernur (pilgub) Lampung tahun 2008, pemilu legislatif tahun 2009, dan pemilu presiden di daerahnya, untuk memberikan kontribusi meraih kemenangan secara nasional serta menempatkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri kembali menjadi Presiden RI.

Rakerda PDIP Lampung itu, dipusatkan di Hotel Sahid, di Bandarlampung, dibuka Kamis malam, dihadiri fungsionaris DPP PDIP dan seluruh jajaran struktural dan fungsionaris maupun anggota legislatif PDIP se-Lampung.

Namun Ketua DPD PDIP Lampung Sjachroedin ZP yang juga calon gubernur Lampung dari partai itu, berpasangan dengan MS Joko Umar Said, berhalangan hadir, menurut informasi sedang bertugas ke Jakarta.

Wakil Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, HAM, dan Advokasi, Firman Jaya Daeli, saat pembukaan Rakerda itu, menekankan target PDIP untuk dapat memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung 2009-2014, Sjachroedin ZP (Ketua DPD PDIP Lampung/Gubernur sekarang berstatus non aktif) bersama MS Joko Umar Said dalam pilgub Lampung mendatang.

Korwil PDIP di Sumatera itu meyakini, dengan kerja keras semua kader, struktural dan fungsionaris PDIP di Lampung dengan menggandeng dukungan masyarakat luas, pasangan Sjachroedin-Joko bisa menang dalam satu putaran saja.

Tapi diingatkan, para kader partai itu agar tidak lengah menjaga basis-basis suara di bawah, sekaligus terus berkomunikasi dengan calon pemilih.

PDIP juga menargetkan sekaligus bisa pula meraih kemenangan dalam Pemilu 2009, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden, sehingga kembali menempatkan Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri menjadi Presiden dan menempatkan mayoritas wakil partai itu di legislatif.

Panitia Rakerda menyebutkan, sejumlah narasumber dari akademisi berbagai bidang keilmuan, akan berbicara dalam forum yang akan berlangsung hingga Sabtu (21/6) mendatang.

Rakerda itu akan merumuskan program kerja dan strategi serta target pencapaian PDIP di Lampung untuk pilgub, pemilu legislatif dan pilpres mendatang.

Pilgub Lampung dijadwalkan KPUD setempat pada 3 September 2008 untuk putaran pertama, dengan kesiapan menggelar putaran kedua pada 3 November 2008.

Tujuh calon kepala daerah di Lampung telah mendaftarkan pencalonan mereka di KPUD Lampung yang sedang dalam proses verifikasi, termasuk dua pasangan calon perseorangan--dan lima pasangan calon parpol/koalisi parpol, termasuk pasangan Sjachroedin ZP-MS Joko Umar Said--menunggu hasil verifikasi sebelum resmi ditetapkan pada 10 Juli 2008 menjadi calon gubernur dan wagub Lampung untuk berlaga dalam pemungutan suara 3 September 2008 itu.
(www.antara.co.id)

Tidak ada komentar: