Sabtu, Juni 28, 2008

Survey Cawapres PDIP: Sultan Unggul dari Hidayat

JAKARTA- Teka-teki siapa yang akan dipilih untuk mendampingi Megawati pada Pilpres 2009 mendatang sepertinya mulai tampak. Dari survey yang dilakukan di internal PDIP, Sultan HB X diunggulkan di atas Hidayat Nur Wahid

"Menurut survey PDIP, dari lima besar nama cawapres untuk Mega, Sultan ada di atas Hidayat (Nur Wahid). Jadi itulah aspirasi anggota yang tidak akan terlalu jauh berbeda dari kenyataannya nanti," ujar Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) PDIP Budiman Sudjatmiko di sela-sela diskusi bertema "Membaca Gerakan Mahasiswa Mutakhir" di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD), kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (27/6/2008).

Budiman mengatakan, Hidayat Nurwahid diakuinya sebagai seorang cawapres yang bagus, muda, dan punya visi kebangsaan. Tetapi, lanjutnya, dalam memilih cawapres pendamping Megawati, PDIP sangat tergantung dari hasil survey.

"PDIP sangat memperhatikan opini publik. Tidak ada kriteria tertentu untuk cawapres PDIP, semua tergantung survey," terangnya.

Sebelumnya, PDIP telah melakukan survey untuk mencari pendamping Megawati dalam pilpres 2009 mendatang. Dari 557 peserta survey terpilih lima nama teratas sebagai calon pendamping putri Bung Karno itu.

Yang lebih menarik, kata Budiman, nama-nama yang muncul dari 27 calon yang diajukan dalam survey saat Rakornas PDIP di Makassar beberapa waktu lalu, nama-nama pengurus PDIP justru berada di peringkat bawah nama-nama dari non PDIP.

"Artinya, kita ingin agar pemerintah ke depan bukan hanya terdiri dari PDIP, tapi sebuah liga nasional pemerintah koalisi yang diharapkan bisa menjadi permanen," harapnya.

Budiman juga mengatakan, hasil survey ini akan segera dipublikasikan pada November 2008 mendatang. "Cawapres yang akan mendampingi Ibu Mega akan diumumkan dalam Rekernas November 2008," pungkasnya.
(http://news.okezone.com/index.php)

Tidak ada komentar: