Jumat, November 28, 2008

PDI Perjuangan Resmi Luncurkan Kampanye "Perjuangkan Sembako Murah"

PDI Perjuangan Resmi Luncurkan Kampanye "Perjuangkan Sembako Murah"

Infokom-Media PDI Perjuangan - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) telah resmi meluncurkan program ‘PDI Perjuangan Menawarkan Solusi Kebijakan’. Peluncuran program tersebut merupakan tawaran solusi kepada masyarakat, dari PDI Perjuangan dan Hj Megawati Soekarnoputri sebagai partai oposisi dan sebagai calon Presiden 2009 dari partai oposisi.

"PDI Perjuangan secara resmi melaucing dan mengkampanyekan dan memulai kanpanye dengan isu ‘Perjuangkan Sembako Murah’," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Pramono Anung Wibowo, saat Konfrensi Pers di Megawati Institut di Jl. Proklamasi Raya, Jakarta Pusat, Kamis Siang (27/11).

Dalam program tersebut, PDI Perjuangan juga menawarkan kebijakan-kebijakan yang akan diterapkannya, jika kelak dipercaya rakyat yaitu menata kembali ketimpangan strukrur penguasaan dan pengguanaan tanah yang lebih adil, mempercepat dan membangun jaringan irigasi, menyediakan pupuk dan bibit murah berkualitas, meningkatkan operasi pasar untuk menurunkan harga sembako, memperkuat koperasi Petani, lumbung pangan dan membangun bank petani, serta mengendalikan impor sembako yang merugikan petani dan nelayan.

Enam kebijakan sebagai langkah-langkah memperjuangkan sembako yang harganya tidak melampaui kenaikan pendapatan rata-rata masyarakat Indonesia (sembako murah) tersebut akan menjadi prioritas kerja PDI Perjuangan dan Hj Megawati Soekarnoputri jika kelak dipercaya rakyat untuk memimpin kembali Bangsa ini ke depan lewat pemilu 2009.

Menurut PDI Perjuangan, survey yang telah dilakukan selama ini tema harga sembako yang murah tersebut merupakan tema yang paling kuat di antara tema-tema lain dalam issue ekonomi.

"Di antara semua issue ekonomi, kenaikan harga sembako yang semakin tak terjangkau adalah issue yang paling klusial, issue harga sembako yang tak terjangkau itu banhkan mengalahkan issue pendidikan dan kesehatan, termasuk mengalahkan issue kesempatan kerja," jelasnya.

Untuk lebih mensosialisasikan tawaran solusi tersebut PDI Perjuangan tidak hanya menggantungkannya pada iklan, tapi juga secara langsung mensosialisasikannya kepada masyarakat melalui jajaran struktural, kader maupun simpatisannya, termasuk Ketua Umum pun akan langsung turun melakukan roadshow ke beberapa wilayah di Indonesia timur sekaligus untuk bersilaturahim dengan masyarakat di sana. "Ibu Mega akan akan mensosialisasikan kampanye sembako murah kebeberapa wilayah bagian timur Indonesia," ungkap Sekjen Pramono.

Melalui tawaran solusi dan agenda kerja yang ditawarkan PDI Perjuangan kepada masyarakat tersebut, PDI Perjuangan berupaya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memberikan penilaian secara obyektif tentang Partai dan calon Presiden yang mana yang paling siap memimpin Bangsa ini ke depan. Artinya, PDI Perjuangan tidak ingin hanya meneriakkan jargon-jargon. "Tetapi memberikan jalan keluar kebijakannya," tandas Sekjen.

PDI perjuangan yakin, apabila diberi kesempatan untuk memimpin Bangsa kembali bangsa ini, hal-hal yang ditawarkan sebagai solusi alternatif untuk memperbaiki harga sembako menjadi hal yang prioritas utama dalam kampanye PDI Perjuangan. "PDI Perjuangan dan Ibu Mega mempunyai pengalaman ketika memimpin pemerintah pada waktu itu lebih baik dari Pemerintahan sekarang," lanjutnya.
(http://www.pdi-perjuangan.or.id/content/view/2073/135/)

Tidak ada komentar: