Jumat, November 14, 2008

RepublikaN Siap Menangkan Rahman

RepublikaN Siap Menangkan Rahman

CIBINONG - Partai Republika Nusantara atau RepublikaN ikut meramaikan Pilbup putaran kedua. Partai baru ini pun sudah merapat ke pasangan Rachmat Yasin dan Karyawan Faturachman (Rahman).

Bertempat di DPC Organda Kabupaten, petinggi Partai RepublikaN berkumpul siap membantu Rahman dalam memenangkan Pibup putaran kedua nanti.

Ketua DPC RepublikaN Gunawan mengatakan, jaringannya cukup kuat di tingkat akar rumput. Makanya dia optimis dapat menambah pundi suara Rahman. Apalagi, kiprah RepublikaN di Kabupaten Bogor tak terlepas dari peranan masyarakat pelaku transportasi.’’Sekitar 20.000 suara bisa kami perjuangkan untuk Rahman,’’ urainya. 

Sikap dukungan RepublikaN pada Rahman sudah dibahas sebelumnya, yakni sejak putaran pertama berlangsung. Tapi saat itu yang bergerak masyarakat transportasi Kabupaten Bogor. Nah, untuk menggelembungkan pundi suara, kali ini giliran RepublikaN yang maju sebagai wadah gabungan antara masyarakat Kabupaten Bogor dengan elemen masyarakat yang lain, seperti usaha kecil menengah (UKM), kaum cendikia. ‘’Kali ini kami datang dengan membawa masa lebih besar lagi untuk mendukung Rahman,’’ papar Gunawan.

Di tempat terpisah, Calon Bupati Bogor Rachmat Yasin sangat senang dengan kabar dukungan itu. Dia pun bakal menemui dan berbicara langsung strategi para pendukungnya ini. 

’’Saya berterima kasih pada RepublikaN. Sebelumnya kami memang telah berkomitmen untuk penataan transportasi. Tim sukses kami langsung menjadwalkan pertemuan Rahman dengan RepublikaN,’’ 

Sementara itu, sebanyak 33 pimpinan serikat pekerja nasional (SPN) Kabupaten Bogor menegaskan mendukung pasangan Rahman. Dukungan terhadap Rahman telah diperhitungkan jauh-jauh hari sejak putaran pertama dihelat.

“Sebelumnya kami sudah menyebarkan quisioner dan melakukan dua kali rapat hingga akhirnya keputusan jatuh pada Rahman,” kata Ketua DPC SPN Kabupaten Bogor Iwan Kusmawan.

Pada 30 Oktober lalu SPN sebenarnya sudah menyatakan diri mendukung Rahman, namun karena yang datang dan menandatangani hanya ketua, mereka merasa seperti tidak sungguh-sungguh. “Kami ingin Rahman tidak memilih kucing dalam karung dalam menerima kami,” ujar Iwan.

Maksudnya, Iwan ingin membuktikan bahwa SPN bersuara bulat mendukung pasangan Rahman. Sedikitnya ada 18 ribu anggota SPN yang tersebar di 33 perusahaan di Kabupaten Bogor. Iwan menjamin suara puluhan ribu buruh itu bisa memilih pasangan Rahman. “SPN siap menjadi relawan Rahman,” tegasnya.

Kedatangan para pimpinan SPN ini diterima Direktur Kampanye Tim Sukses Rahman Rifdian Suryadarma. Ia menyatakan sangat responsif atas dukungan dari salah satu ormas buruh terbesar di Kabupaten Bogor. “Dukungan SPN merupakan sebuah kekuatan tersendiri untuk mengonkretkan kantong buruh yang mendukung Rahman,” kata Rifdian.

Dukungan SPN menurut Rifdian akan membuat suara Rahman di Dapil I dan Dapil II akan bertambah signifikan karena sebagian besar anggota SPN ada di dua dapil ini. “Kebetulan suara Rahman kurang di dua dapil ini,” ujarnya.

Mantan buruh ini juga membuka kesempatan untuk serikat buruh lainnya untuk mendukung Rahman. “Kami mengajak lebih banyak lagi buruh untuk bersama-sama Rahman melakukan perubahan di Kabupaten Bogor. Kami akan mewujudkan hubungan industrial yang berkeadilan untuk kaum buruh,” tandasnya.
(http://www.radar-bogor.co.id/?ar_id=MjE3NTk=&click=Mjg=)

Tidak ada komentar: