Rabu, November 19, 2008

RY Dapat Dukungan BMPSN

Pelajar dan Mahasiswa NU
RY Dapat Dukungan BMPSN

CIOMAS - Jelang pemilihan bupati (Pilbup) putaran kedua 30 November nanti, dukungan kepada para calon bupati dan wakil bupati Bogor terus mengalir. Kali ini dukungan terhadap pasangan Rachmat Yasin dan Karyawan Faturachman datang dari Barisan Mahasiswa Pelajar dan Santri Nahdliyin (BMPSN).

Ketua Deklarasi BMPSN Al Jufri mengatakan, Kabupaten Bogor sebagai daerah penyangga ibukota Jakarta dan daerah dengan populasi penduduk terbesar di Jawa Barat dan di Indonesia membutuhkan figur pemimpin berkualitas, memiliki kapabilitas yang memadai serta peka terhadap tanda-tanda perubahan zaman.

“Bogor membutuhkan sosok pemimpin yang tidak hanya merakyat dan dapat diterima luas semua lapisan masyarakat, tapi juga pemimpin yang punya komitmen kuat melayani, mental baja, wawasan yang menunjang, visioner dan berpengalaman,” ujarnya.

Putaran kedua Pilbup Bogor pada 30 November 2008 adalah momentum yang sangat menentukan bagi arah perjalanan Bogor ke depan. “Kesalahan dalam memilih pemimpin baru akan membuat Bogor mengalami kemunduran, jauh tertinggal dari pembangunan yang dilakukan ibukota Jakarta dan sekitarnya,” tuturnya.

Fakta indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Bogor terendah di Jawa Barat dengan rata-rata partisipasi pendidikan yang hanya 7,11 tahun. Artinya, warga Bogor umumnya hanya tamat SD dan tidak mampu wajar dikdas 9 tahun.

“Tingginya angka kemiskinan dan pengangguran serta rendahnya kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat menunjukkan selama ini pembangunan yang dilakukan bupati Bogor dua periode terakhir gagal total. Kegagalan itu terjadi di tengah fakta bahwa Bogor adalah salah satu daerah di Jawa Barat dengan PAD dan APBD terbesar," beber Jufri.

Karena itu, pada putaran kedua Pilbup Bogor, BMPSN mendukung pasangan Rachmat Yasin dan Karyawan Faturachman. “RY adalah kader tulen NU, pernah aktif di IPNU, PMII dan GP Ansor, kredibel, kompeten, loyal dan profesional,” pungkasnya. 
(http://www.radar-bogor.co.id/?ar_id=MjIwNDE=&click=Mjc=)

Tidak ada komentar: