Rabu, Mei 20, 2009

300 Polisi Akan Amankan Deklarasi Mega-prabowo

300 Polisi Akan Amankan Deklarasi Mega-prabowo
 
Bekasi - Sebanyak 300 orang aparat kepolisian Polres Metro Kota Bekasi akan dikerahkan mengamankan deklarasi pasangan capres Megawati Soekarnoputri dan cawapres Prabowo Subianto di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Minggu (24/5).

Kepala Polres Metro Kota Bekasi, Kombes Pol. Mas Guntur Laupe, di Bekasi, Rabu (20/5), mengatakan, aparat juga dibekali dengan kendaraan taktis (Rantis) berupa water canon serta petugas penjinak bahan peledak.

"Kita juga siapkan aparat dalmas untuk mengantisipasi bila terjadi demonstrasi di lokasi tempat berlangsungnya acara," ujarnya.

Pengamanan dilakukan di seluruh rute perjalanan pasangan tersebut mulai dari rumah hingga ke tempat pelaksanaan acara dan sebaliknya.

Ijin menggelar kegiatan tersebut sudah diterima Polda Metro Jaya kesatuan induk Polres Metro Kota Bekasi. 

Menurut Kapolres hingga saat ini pihaknya belum akan melakukan tambahan personil ke Polda Metro Jaya untuk mengamankan kegiatan deklarasi tersebut.

"Kalau memang kita cukup dengan personil dan peralatan yang ada, kita putuskan tak perlu tambahan personil dari Polda Metro Jaya," ujarnya.

Pemilihan lokasi Bantar Gebang didasarkan pertimbangan yang dikemukakan panitia, menurut Kapolres terkait dengan tempatnya yang strategis dan luas.

"Kalau untuk alasan politis saya tidak tahu pertimbanganya," ujar Kapolres yang mengaku tidak ikut mengecek ke lokasi bersama Walikota Bekasi, karena saat yang bersamaan tengah berada di rumah Habib Ali.

Pelaksanaan pengamanan dimulai satu hari sebelum kegiatan deklarasi dimulai serta sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan peserta dan undangan deklarasi.

"Acara ini semula akan digelar Rabu (19/5) tapi karena panitia tidak siap, akhirnya diundur jadi Minggu," ujarnya.
(http://pemilu.antara.co.id/view/?tl=300-polisi-akan-amankan-deklarasi-mega-prabowo&id=1242815507)

Tidak ada komentar: