Senin, Mei 18, 2009

Tim Sukses Mega-Pro Siap Gelar Deklarasi

Tim Sukses Mega-Pro Siap Gelar Deklarasi

Ketua DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo menyatakan, Secara resmi, deklarasi Capres dan Cawapres yang diusung PDI Perjuangan bersama Partai Gerindra itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Jakarta, (ANTARA News) - Ketua DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Senin, menyatakan, Tim Sukses Mega-Prabowo kini tengah siap-siap menggelar deklarasi pasangan calon presiden dan calon wakil presidennya.

"Tinggal mencari waktu dan tempat yang paling tepat. Sejauh ini sudah beberapa alternatif yang kami terima," katanya kepada ANTARA.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, usai menentukan Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum DPP PDI Perjuangan) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dan Prabowo Subianto (Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya, Gerindra) selaku calon wakil presiden (Cawapres), keduanya langsung memasuki banyak tahapan administratif menuju pencalonannya untuk maju di Pemilu Presiden (Pilpres).

"Secara resmi, deklarasi Capres dan Cawapres yang diusung PDI Perjuangan bersama Partai Gerindra itu akan dilakukan dalam waktu dekat, dengan memilih sebuah lokasi yang merepresentasikan situasi masyarakat yang harus kami perjuangkan harkat dan martabatnya dalam lima tahun ke depan," kata Tjahjo Kumolo lagi.

Pembentukan Tim Sukses

Sementara itu, mengenai pembentukan Tim Sukses Megawati-Prabowo atau yang sering di-`jargon`-kan `Mega-Pro`, menurut Tjahjo Kumolo, kini secara spontan terus terjadi hingga ke berbagai pelosok.

"Spontan saja terjadi. Ini memang hajatan rakyat, terutama kalangan yang memang ingin perubahan," katanya.

Dikatakan, selain tim sukses yang memang dibentuk bersama oleh kedua partai pengusung Mega-Pro, juga muncul tim-tim lainnya di kalangan masyarakat.

Misalnya dari Batam, ANTARA mendapat informasi, telah muncul Barisan Pendukung Mega-Pro bentukan empat komunitas etnis (Sulawesi Utara, Maluku, Nusa Tenggara Timur dan Papua). Begitu juga di Manado, ada kelompok yang menamakan diri `Perjuangan Ke Arah Perubahan Bersama Mega-Pro`.
(http://pemilu.antara.co.id/view/?tl=tim-sukses-mega-pro-siap-gelar-deklarasi&id=1242634417)

Tidak ada komentar: