Senin, Mei 18, 2009

Tim Kampanye Mega-Pro Antisipasi Isu 'Musiman'

JAKARTA — Nama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto selalu dikaitkan dalam kasus dugaan pelanggaran HAM saat pergolakan reformasi tahun 1998. 

Kini, saat ia maju sebagai cawapres Megawati Soekarnoputri, isu pelanggaran HAM kembali digulirkan. Sekretaris Umum Tim Kampanye Nasional Megawati-Prabowo, Fadli Zon, mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi jika isu tersebut dijadikan 'senjata' kompetitor untuk menjatuhkan.

"Selalu ada isu musiman seperti itu untuk Pak Prabowo. Kami sudah mengantisipasinya, karena sesungguhnya sudah diselesaikan secara gamblang dan tidak ada masalah lagi," ujar Fadli, yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, menjawab pertanyaan wartawan, Senin (18/5) sore.

Menurut dia, masalah yang menyeret nama Prabowo tersebut sudah diselesaikan secara hukum dan tidak menyisakan persoalan lagi. "Kita antisipasi yang memainkan isu-isu musiman seperti itu," katanya.

Kasus dugaan pelanggaran HAM dan penghilangan orang secara paksa, saat ini masih ditangani oleh pansus di DPR. Pansus berencana akan memanggil sejumlah nama yang diduga terlibat. Ketua Pansus sendiri merupakan fungsionaris PDI Perjuangan, Effendi Simbolon.
(http://nasional.kompas.com/read/xml/2009/05/18/18282482/tim.kampanye.mega-pro.antisipasi.isu.musiman)

Tidak ada komentar: