Sabtu, Mei 16, 2009

Megawati-Prabowo Serukan Pilpres Jurdil

Jakarta - Pasangan kandidat presiden dan wakil presiden Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto menyerukan penyelenggaraan Pemilu Presiden 2009 yang jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia. 

Dalam deklarasinya sebagai pasangan capres/cawapres, di Jakarta, Jumat malam, Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengharapkan pemerintahan sekarang menyelenggarakan Pilpres yang jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia demi tegaknnya demokratisasi di Indonesia.

"Seperti diketahui, pada pemilu legislatif kemaren banyak hal yang telah terjadi yang tidak mungkin saya sebutkan lagi, tetapi saya berharap itu tidak terulang lagi sehingga cita-cita kemerdekaan dan demokratisasi di Indonesia dapat diwujudkan," ujarnya.

Seruan senada diungkapkan Prabowo Subianto yang mengatakan Pilpres mesti dilaksanakan dengan jujur, bersih, adil, dan demokratis.

"Semua pengalaman dan kekurangan yang terjadi selama Pemilu Legislatif dapat diatasi dan diperbaiki demi masa depan bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik," katanya.

Deklarasi pasangan capres/cawapres Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto dilaksanakan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, setelah melalui pembahasan yang lama dan alot.

Rencananya pasangan capres/cawapres yang diusung PDI-Perjuangan dan Gerindra ini akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu (16/5) siang.
(http://pemilu.antara.co.id/view/?tl=megawati-prabowo-serukan-pilpres-jurdil&id=1242408184)

Tidak ada komentar: