Sabtu, Mei 23, 2009

PDIP Terjunkan Jurkam Akademisi dan Pengamat

Bekasi - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra akan menerjunkan juru kampanye dari kalangan akademisi dan pengamat, disamping petinggi kedua partai politik itu dalam kampanye Pemilu Presiden 2009. 

"Juga akan diterjunkan jurkam dari kalangan tokoh agama serta purnawirawan TNI," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut dia, PDIP dan Partai Gerindra akan menyatukan seluruh komponen guna menarik simpati rakyat dalam upaya memenangkan pasangan Megawati-Prabowo dalam pemilu presiden mendatang.

Ia menyebutkan jurkam dari kalangan akademisi yang akan diterjunkan di antaranya Iman Sugema dan Fadli Zon.

Puan mengatakan, ia sendiri juga ikut menjadi juru kampanye dan akan turun ke daerah-daerah guna mencari dukungan bagi kemenangan pasangan Megawati-Prabowo.

Ia mengatakan para jurkam dari kedua parpol tersebut diyakininya memiliki kapasitas dan kapabilitas serta kemampuan berorasi yang baik, sehingga diharapkan bisa menggugah semangat massa dalam menyalurkan hak politiknya bagi kemenangan pasangan tersebut.

Puan mengatakan basis massa PDIP selama ini seperti Jawa Tengah dan Bali akan tetap dipelihara, sementara daerah lain akan digarap lebih intensif.

Materi kampanye nanti, menurut dia antara lain terkait dengan kesejahteraan yang belum dinikmati sebagian besar rakyat Indonesia, serta bagaimana menjadi bangsa yang berdaulat di negeri sendiri.

"Para jurkam nanti harus mampu meyakinkan rakyat bahwa pasangan Megawati-Prabowo adalah pasangan yang layak dipilih," katanya.

Ia mengatakan, usai deklarasi pasangan Megawati-Prabowo sebagai capres-cawapres di Bantar Gebang, Bekasi, Minggu (24/5), tim sukses pasangan itu juga akan dibentuk di seluruh provinsi serta kabupaten dan kota.

"Kami harus bertindak cepat dalam mempersiapkan kampanye, sehingga bisa diperoleh hasil optimal," kata Puan Maharani.
(http://pemilu.antara.co.id/view/?tl=pdip-terjunkan-jurkam-akademisi-dan-pengamat&id=1243092730)

Tidak ada komentar: