Sabtu, Mei 30, 2009

Revolusi Putih Ingin Sejahterakan Rakyat Kecil

Revolusi Putih Ingin Sejahterakan Rakyat Kecil

Jakarta - Gerakan Revolusi Putih, salah satu program calon presiden (capres) pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto, untuk membiasakan rakyat kecil minum susu.

"Apabila sudah biasa minum susu, masyarakat akan sehat dan negara pun menjadi kuat," kata Anang Mansur, seorang pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di depan Kantor KPU Jakarta, Sabtu.

Disela-sela menunggu pembagian nomor urut bagi tiga pasangan Capres, dia mengatakan, bila pasangan Mega-Pro di pilih rakyat pada Pilpres 2009 ini, maka semangat reformasi akan dikembalikan kejati diri rakyat.

Dengan gerakan program Revolusi Putih itu, nantinya rakyat tidak hanya diberikan susu untuk peningkatan gizinya, tapi taraf hidupnya yang secara turun-temurun berada di lapisan bawah diupayakan akan diangkat.

Upaya itu sudah terlihat pada pembinaan terhadap masyarakat petani, nelayan dan buruh oleh Prabowo selama ini. Namun belum bisa bergerak leluasa karena masih ada batasan kekuasaan.

Tidak hanya sebatas akan meningkatkan ekonomi kerakyatan, katanya, tapi seluruh sumberdaya alam (SDA) yang ada di Tanah Air akan dikelola oleh anak bangsa sendiri.

Selama ini, sebagian besar SDA dikelola warga asing dengan kedok kerjasama, namun hasilnya tidak jelas dan rakyat merasakan limbahnya yang akan mematikan.

Contohnya, beberapa perusahaan pertambangan emas, batubara, semen, migas dan bahan produksi lainnya yang dikeruk dari perut bumi Indonesia sebagian besar adalah saham asing jelasnya.

Pola kolonialisme masih tertanam di bumi Indonesia ini. Untuk mengubahnya diperlukan pemimpin tangguh bersama rakyat, kata Anang yang juga menjadi salah satu tim sukses Mega-Pro.
(http://pemilu.antara.co.id/view/?tl=revolusi-putih-ingin-sejahterakan-rakyat-kecil&id=1243674051)

Tidak ada komentar: