Senin, Desember 01, 2008

Menang Besar di Semua Kecamatan, Rahman Ruarrr Biasa..!

Menang Besar di Semua Kecamatan
Rahman Ruarrr Biasa..!

BOGOR – Rachmat Yasin-Karyawan Faturachman (Rahman) memang ruarr biasa (baca luar biasa). Pasangan bernomor urut 5 ini menang besar alias unggul mutlak atas pasangan Nungki sareng Endang Kosasih (Nu Sae) pada Pilbup putaran kedua, kemarin. Rahman menang telak hampir di semua kecamatan se-Kabupaten Bogor. 

Berdasarkan data sementara hasil quick count (penghitungan cepat) Lingkaran Survei Indonesia (LSI), perolehan suara Rahman mencapai 63,55%, sedangkan Nu Sae 36,45 % dengan partisipasi pemilih 54,48 % dan golput 45,52%. Quick count tim Rahman juga memperlihatkan hasil yang hampir sama, di mana Rahman mengumpulkan suara 892.936 (64.40%) dan Nu Sae 493.623 (35.60%). Total suara yang masuk hingga pukul 23:00 WIB sudah 90 persen.

Keunggulan Rahman juga tampak dari real count versi Radar Bogor. Rahman menyapu bersih perolehan suara 40 kecamatan di Kabupaten Bogor. Di semua kecamatan, pasangan ini menang di atas 52 persen. Di kecamatan Dramaga, Rahman menang luar biasa dengan 82,68 persen. 
 
Bagaimana dengan real count KPU Kabupaten Bogor dan tim Nu Sae? Hingga tadi malam, baik KPU maupun Nu Sae, keduanya tidak mengeluarkan data penghitungan sementara.

Nu Sae beralasan, data perolehan suara sementara hanya untuk kalangan internal dan belum bisa dipublikasikan. Sedangkan KPU jauh-jauh hari sudah mengumumkan tak akan mengeluarkan data penghitungan sementara sebelum pleno dilangsungkan.

Ya, keunggulan Rahman di atas 60 persen tersebut memang di luar dugaan. Sebelumnya, para pengamat politik memperkirakan pertarungan Rahman dengan Nu Sae bakal ketat. Prediksi itu wajar, mengingat Nu Sae yang beberapa hari sebelum pencoblosan melakukan koalisi dengan PKS, Partai Demokrat dan dukungan IKBC.  

Tapi kenyataannya justru Rahman unggul. Koalisi Rakyat yang digalang Rahman sukses menjaring dukungan lebih luas. Selain itu, faktor kepopuleran Rahman juga terus mendongkrak tim Rahman.

Lalu, bagaimana reaksi Rachmat Yasin (RY) dan Karyawan Faturachman (KF)? Mereka menganggap keunggulan tersebut ibarat dua sisi mata uang. Di satu sisi ada kegembiraan dan di sisi lain merupakan konsekuensi untuk memberikan harapan baru kepada masyarakat Kabupaten Bogor. 

“Inalillahi wainna illaihi rojiun. Ini adalah tanggung jawab besar yang harus kami perjuangkan karena merupakan amanah masyarakat Kabupaten Bogor. Kabupaten Bogor harus lebih baik dan maju,” tegas RY yang didampingi wakilnya Karyawan Faturahman dan Wawan Risdiawan saat konferensi pers di kediaman RY di Dramaga, kemarin.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini mengatakan, setelah hasil unggul sementara yang diraihnya, RY-KF akan segera bersilaturahmi kepada rivalnya Nu Sae. “Kami akan segera bersilaturahmi ke Nu Sae,” kata RY.

RY juga berjanji menganut pemerintahan yang akomodatif dan terbuka. Artinya, pemerintahan yang dipimpinnya nanti akan merangkul semua kalangan. Selebihnya, RY juga berterima kasih atas dukungan masyarakat dan sejumlah parpol serta ormas yang sudah bergabung mendukung Rahman.

Hal senada diungkapkan KF. Pria yang akrab dipanggil Wawan itu juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat. “Bagi kami ini hanya masalah jabatan, tapi kita tetap sama. Duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” ujarnya.

Wawan juga mewanti-wanti timnya agar tetap mengawal keunggulan perolehan yang telah diraih Rahman pada putaran kedua. “Kita jangan lagi lalai dan lengah. Pengalaman putaran pertama kita lalai dan lengah. Jadi, mari sama-sama kita kawal keunggulan perolehan suara ini,” ujarnya.

Bagaimana bila KPU punya data berbeda? Rahman menegaskan, data yang dimilikinya diserta dengan para saksi. Keunggulan perolehan sementara tersebut, tegas RY, merupakan kemenangan rakyat. “Kita menang di 37 kecamatan dan kita punya data serta saksi. Silakan berbeda pendapat, tapi tetap kami dong yang dilantik,” paparnya.

Sementara sejumlah pendukungnya berteriak akan bergerak bila KPU mengeluarkan angka yang berbeda dengan hasil perolehan sementara. “Kita akan bergerak,” teriak seorang pendukung Rahman saat konferensi pers.
(http://www.radar-bogor.co.id/index.php?ar_id=MjI3MTY=&click=NzIx)

Tidak ada komentar: