Minggu, Desember 14, 2008

Rudi: Jangan Terlena Kemenangan Rahman, PDIP Konsolidasi di Bogor Barat

Rudi: Jangan Terlena Kemenangan Rahman, PDIP Konsolidasi di Bogor Barat

Ciampea-Calon Legeslatif (Caleg) asal PDIP untuk DPR RI, DPRD Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten Bogor, kemarin mengadakan konsolidasi di Kecamatan Tenjolaya, Cibungbulang dan Ciampea. Konsolidasi yang melibatkan penguru PAC dan Ranting PDIP itu akan dilanjutkan hari ini di Kecamatan Pamijahan, Leuwiliang dan Leuwisadeng.

Dalam konsolidasi yang berlangsung meriah ini, hadir dua orang Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Kabupaten Bogor yaitu Caleg nomor urut 1 Helmi Fauzi yang juga Direktur Mega Center, Caleg DPR RI nomor urut 2 Andreas Fariera yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jabar. Selain itu, hadir juga empat Caleg DPRD Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Bogor, diantaranya Caleg Nomor urut 1 Rudy Harsa Tanaya yang juga Ketua DPD PDIP Jabar dan lima Caleg Kabupaten Bogor daerah pemilihan Dapil VI yang diantaranya Caleg nomor urut 1 Madsoleh serta Sekretaris Umum DPC PDIP Kabupaten Bogor Bambang Gunawan.

Dalam rapat konsolidasi tersebut, Rudi Harsa Tanaya menjelaskan tentang strategi PDIP dalam pemenangan Pemilu 2009 dan cara pemilihan yang semakin rumit. Bahkan untuk memotivasi pengurus partai, Rudi menegaskan, kemenanan pasangan Rachmat Yasin –Karyawan Fathurrahman (Rahman) belum menjadi ukuran kemenangan PDIP di Pemilu 2009. Namun, kemanangan Rahman itu harus menjadi tolak ukur. Apalagi basis massa PDIP Kabupaten Bogor ini tersebar di Bogor Barat.

“Kemanangan Rahman yang mencapai 63,55 persen ini, merupakan barometer bahwa suara PDIP benar-benar signifikan, dan pada Pemilu 2009, kader PDIP harus mampu sebanyak-banyaknya meraih kursi di DPR RI, DPR Jabar dan DPRD Kabupaten Bogor. Namun, kemenangan Rahman jangan membuat terlena. PDIP harus bekerja keras,”kata Rudi Harsa Tanaya.

Rudi Harsa menjalaskan, sebelum kampanye terbuka, pihaknya harus menggelar konsolidasi menimal 4 kali putaran. Konsolidasi putaran pertama ini dilakukan oleh DPD PDIP Jabar dua hari dalam sepekan. Setiap harinya minimal harus melakukan pertemuan di tiga kecamatan. Sedangkan konsolidasi Caleg putaran kedua dan tahap berikutnya akan digelar oleh setiap PAC dengan mengundang sejumlah eleman masyarakat. “Konsolidasi putaran pertama ini harus selesai sebelum Rakernas DPP PDIP yang akan digelar akhir Januari 2009,”ujarnya.
(www.jurnalbogor.com)

Tidak ada komentar: