Selasa, Desember 30, 2008

Bupati Rakyat Dilantik

Bupati Rakyat Dilantik

CIBINONG - Bupati pilihan rakyat Kabupaten Bogor Rachmat Yasin dan Wakil Bupati Karyawan Faturachman (Rahman) periode 2008-2013 dilantik hari ini. Tidak seperti pelantikan bupati sebelumnya yang dilakukan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Bogor, pasangan Rahman dikukuhkan di Gedung Tegar Beriman.

Untuk hajatan akhir tahun ini, persiapan maraton telah dilewati seluruh jajaran Pemkab Bogor, termasuk gladi resik kemarin. Dalam gladi resik tersebut, hadir Asisten Tata Pemerintahan Pemprov Jabar Tjatja Kuswara didampingi Pj Bupati Soemirat, Sekda Kabupaten Bogor Achmad Sundawa, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Harun Al Rasyid, Sekretaris Dewan Didi Kurnia, Humas Pemkab Bogor Kardenal beserta staf protokoler Kabupaten Bogor.

Meski ada yang harus mengulang di beberapa prosesi, secara umum gladi resik berlangsung lancar. Malahan usai gladi resik, Tjatja Kuswara menyempatkan diri ngahaleaung diiringi betotan kecapi.

Humas Pemkab Bogor Kardenal menuturkan, acara akbar di Gedung Tegar Beriman ini rencananya dihadiri pejabat dan tokoh ternama. Mereka adalah mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri, Menteri Kehutanan RI MS Kaban, Menteri UKM RI Suryadharma Ali, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, tokoh nasional Probosutedjo, Tommy Winata dan Tommy Soeharto.

Tak hanya itu, lanjut Kardenal, pemkab juga mengundang seluruh bupati dan ketua DPRD se-Jawa Barat. Bahkan 428 kepala desa diperkenankan membawa 20 warga.

Agar kegembiraan itu dapat dirasakan warga Kabupaten Bogor yang sengaja datang ke Cibinong, Pemkab Bogor memasang tenda raksasa di Lapangan Tegar Beriman.

Menurut Kabag Kepegawaian Setda Bogor Engkus Sutisna, pemasangan tenda ini mengantisipasi masyarakat yang tidak tertampung di Gedung Tegar Beriman. "Kami juga menyediakan 24 TV flat ukuran 42 inci. Semua persiapan pelantikan bupati sekarang terbilang wajar, karena ini hasil pilihan rakyat dan pertama kali di Bogor," beber Engkus.

Dari pantauan Radar Bogor, sejak pagi hari para pegawai sudah merancang Gedung Tegar Beriman. Gedung ini didandani sedemikian rupa hingga nampak anggun. Bangku-bangku tersusun rapi dengan hamparan karpet berwarna merah seolah memperkuat suasana pelantikan Bupati Bogor ini. Di sisi kanan-kiri dipasang pula big screen.

Persiapan tak cukup di situ. Pelataran dan lapangan Gedung Tegar Beriman pun ditata dengan megah. Tenda raksasa menutupi lapangan. Dengan balutan warna putih, masyarakat nanti akan melihat bagaimana menyatunya kepemimpinan Rahman dengan warganya. Lapangan yang sudah dibalut dengan kemegahan tenda putih itu juga bakal menjadi tempat atau saksi warga Kabupaten Bogor menyaksikan pelantikan bupati pilihannya.
(www.radar-bogor.co.id)

Tidak ada komentar: