Kamis, Desember 25, 2008

Ahmad Fauzi Jadi Ketua KPU

Ahmad Fauzi Jadi Ketua KPU

Dengan diserahkannya hasil sidang pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor yang menetapkan pasangan Rachmat Yasin-Karyawan Faturachman (Rahman) kepada DPRD Kabupaten Bogor, maka berakhir pula tugas KPU. Dengan berakhirnya tugas tersebut, maka berakhir pula tugas Aan Hanafiah dan anggota KPU lainnya. “Tugas Ketua KPU Aan Hanafiah sudah berakhir. Sekarang, yang memimpin KPU Kabupaten Bogor untuk pemilihan legislatif adalah orang-orang yang kemarin lolos seleksi calon anggota KPU. Dan dari hasil sidang pleno KPU, Achmad Fauzi terpilih menjadi ketua KPU periode 2008-2013,” kata Sekretaris KPU Nuradi kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Lebih lanjut Nuradi mengatakan, pemilihan Achmad Fauzi menjadi ketua KPU Kabupaten Bogor ini dilakukan secara aklamasi, di mana seluruh anggota KPU menunjuk Achmad Fauzi untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Aan Hanafiah. “Secara aklamasi, anggota KPU memilih Achmad Fauzi menjadi ketua KPU. Semua anggota setuju dan mendukung Ahmad Fauzi,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan anggota KPU lainnya, Eko Romli Wahyudi. Pria yang sebelumnya dipercaya menjadi Ketua Divisi Teknis KPU Kabupaten Bogor saat dipimpin Aan Hanafiah ini mengatakan, Ahmad Fauzi terpilih secara aklamasi saat rapat pleno KPU. Sedangkan untuk posisi empat anggota KPU lainnya, saat ini belum ditentukan. “Kita belum menentukan posisi anggota KPU lainnya. Untuk susunan anggota KPU sendiri ada perbedaan dari sebelumnya. Ada dua orang baru yakni Tugiman dan Gregorius Seeran, yang menggantikan posisi mantan ketua KPU Aan Hanafiah dan Saeful Alam Erbarnaz,” jelas Eko Romli.

Sementara itu, ketua KPU Kabupaten Bogor Achmad Fauzi mengatakan, setelah dilantik menjadi anggota KPU, pihaknya langsung bekerja. Tidak ada orientasi bagi anggota baru KPU karena memang tidak ada orientasi. Semua anggota KPU dituntut bekerja keras menyukseskan pemilihan legislatif. “Saya atas nama KPU Kabupaten Bogor meminta dukungan kepada masyarakat Kabupaten Bogor dan para pemangku jabatan agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan amanat undang-undang,” kata Achmad Fauzi.

Sekedar mengingatkan, saat ketua KPU Kabupaten Bogor masih dipimpin Aan Hanafiah, Achmad Fauzi dipercaya menjadi humas KPU. Sedangkan Eko Romli menjadi ketua Divisi Teknis, dan Haryanto Surbakti menjadi ketua Divisi Logistik dan Organisasi.
(www.jurnalbogor.com)

Tidak ada komentar: