Rabu, Desember 31, 2008

Megahnya Pelantikan Bupati Pilihan Rakyat

Megahnya Pelantikan Bupati Pilihan Rakyat

Efeknya Bagus

MENURUT Zen, pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati secara besar-besaran membawa suasana yang baik bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Walaupun dana yang dikeluarkan cukup besar, itu wajar karena baru pertama kali bupati Bogor dipilih langsung rakyat. Apalagi sebelumnya bupati dan wakil bupati hanya dipilih anggota dewan.

"Boros tidak borosnya anggaran untuk pelantikan itu relatif. Kalau suasana pelantikan ini dinikmati masyarakat, saya pikir efeknya bagus untuk kepemimpinan Rahman ke depan. Jadi, besarnya dana tidak perlu dipersoalkan," kata Zen yang juga wakil ketua penasihat GM FKKPI Kabupaten Bogor ini. (ndi)

drg Zen
Kabag Tata Usaha Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor



Wajar, Lima Tahun Sekali
SOENMANDJAJA bersikap positif dengan digelarnya pelantikan secara besar-besaran. Menurut dia, wajar jika pelantikan yang dilakukan lima tahun sekali ini dirayakan besar-besaran.

"Mudah-mudahan acara pelantikan ini menjadi pertanda baik dengan besarnya antusiasme masyarakat yang hadir," katanya.

Dia berharap bupati dan wakil bupati terpilih mampu menjawab kepercayaan masyarakat dengan kebijakan populis yang lebih mementingkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.(ndi)

Soenmandjaja Rukmandis
Mantan Calon Bupati Bogor dari PKS



Bangga karena Besar-Besaran

ZAINAL Safrudin mendukung pelantikan bupati secara besar-besaran. "Memang perlu begini, karena bupati sekarang dipilih langsung oleh rakyat," katanya. Acara yang dibuat secara besar akan membuat masyarakat merasa bangga memiliki bupati baru.

"Setelah masyarakat bangga, harapan ke depan membangun wilayah akan dilaksanakan lebih cepat karena masyarakat pasti berpartisipasi secara aktif," tambahnya.

Zainal juga menilai pembiayaan yang besar itu relatif. Akan tetapi ini untuk rakyat dan dinikmati rakyat. Ini pun harus disikapi sebagai pesta rakyat. Mengenai pemilihan tempat pelantikan, Zainal yakin sudah disetujui anggota dewan. "Jadi, tidak ada masalah," ujarnya.(ndi)

Zainal Syafruddin
Camat Cibinong



Ini Pesta Rakyat
ASEP Saepudin sangat mendukung acara pelantikan dibuat semeriah mungkin.

"Pelantikan bupati ini pesta rakyat, karena dilakukan secara langsung. Wajar, jika perayaannya dilakukan besar-besaran," tuturnya.

Besarnya acara justru akan membuat Bupati Rachmat Yasin memiliki tanggung jawab yang besar untuk tetap membuat masyarakat Kabupaten Bogor senang.

"Pak bupati dan wabup pilihan rakyat ini harus bisa membuktikan janji-janjinya," tegasnya.(ndi)

Asep Saepudin
Kepala Desa Semplak Barat Kecamatan Kemang

(www.radar-bogor.co.id)

Tidak ada komentar: