Rabu, Desember 31, 2008

Nungki Pilih Liburan di Jatim

Ucapkan Selamat via SMS
Nungki Pilih Liburan di Jatim


CIBINONG - Hanya calon bupati dari PKS Sunmandjaja Rumandis yang hadir pada pelantikan Rachmat Yasin dan Karyawan Fathurachman sebagai bupati dan wakil bupati terpilih. Tiga calon bupati lain Fitri Putra Nugraha (Nungki) dari Partai Golkar, Iyus Djuher dari Partai Demokrat, dan Maman Daning dari perseorangan, tak terlihat hadir.

Nungki dalam pesan pendek atau sort message service (SMS) yang dikirim ke Radar Bogor menyatakan dirinya tak bisa hadir karena sedang berada di luar kota antara Surabaya dan Malang untuk melakukan liburan akhir tahun bersama keluarga.

Tapi ia tidak lupa memberikan selamat walaupun hanya melalui SMS pada bupati terpilih. “Saya mengirimkan ucapan selamat melalui SMS ini karena saya berhalangan hadir,” kata Nungki dalam pesan pendeknya.

Sedangkan SMS yang dikirim Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor itu cukup panjang. Berikut isi SMS Nungki ke telepon genggam Rachmat Yasin:

“Selamat kepada yang saya hormati bapak Rachmat Yasin semoga amanah yang diberikan lima tahun ke depan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat. Mohon maaf kami terlambat menyampaikan ucapan selama ini. Karena terkait gerbong Nusae yang sangat sarat unsur pendukung baik komponen parpol, Ormas/OKP, LSM dan masyarakat pada umumnya yang juga harus saya (sebagai figur sentral) netralisasi dan pahami psikologisnya pasca Pilkada ini.”

“Alhamdulillah saat ini fase tersebut telah berhasil kami rampungkan. Kami beserta seluruh komponen pendukung politik yang ada pada Nusae siap bersama-sama membangun Kabupaten Bogor yang lebih baik ke depan.”

“Kabupaten Bogor dan bangsa ini sedang benar-benar membutuhkan energi yang sangat luar biasa untuk bangkit membangun dan mewujudkan harapan masyarakat akan perubahan. Kami siap membantu. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Bapak dan Pak Karyawan selaku bupati dan wakil bupati terpilih 2008 – 2013. Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor Fitri Putra Nugraha (Nungki).”

Calon bupati dari Independen, Maman Daning juga tidak hadir saat pelantikan. Saat dihubungi Radar Bogor, Maman sedang ada di Propinsi Bangka-Belitung. Ia sedang menengok saudaranya yang terkena musibah angin puting beliung. “Sebenarnya saya sudah berminat hadir sejak undangan dikirimkan ke rumah, tapi karena ada musibah, saya tidak bisa hadir,” katanya.

Maman berpesan agar bupati dan wakil bupati terpilih jangan mengkhianati kepercayaan masyarakat Kabupaten Bogor. “Janji-janji pada waktu kampanye agar direalisasikan,” ujarnya di ujung telepon. Ia mengaku tetap akan mendukung program kerja pasangan Rahman selama mengedepankan kepentingan masyarakat.

Sementara itu, calon bupati dari Partai Demokrat Djuher tidak ada kabar. Saat Radar Bogor menghubungi, ia tak mengangkat teleponnya. Ketika dikonfirmasi pada calon wakil bupati Rusdi yang notabene sahabatnya, ia juga tidak tahu. “Saya sudah lama tidak ngobrol lagi dengan Djuher,” kata HM Rusdi AS yang justru hadir saat pelantikan.

Sementara itu kehormatan yang paling dinanti yakni Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri hingga akhir acara tak juga hadir. Demikian pula pengusaha Probosutedjo berhalangan hadir. Informasi dari Humas Pemkab Bogor, Megawati berhalangan hadir karena harus mengikuti pertemuan di Bali. Kedatangannya diwakili Ketua DPP PDIP, Rudi Harsa Tanaya.

Sama halnya dengan pemilik Grup Artha Graha Tommy Winata dan anak bungsu mantan Presiden RI kedua, Tommy Soeharto yang batal hadir. Tommy tampaknya menunjuk mantan pembalap nasional Tinton Suprapto untuk mewakilinya. Menteri Kehutanan RI MS Kaban pun absen menghadiri acara tersebut.

Meski begitu, pejabat lainnya tampak memadati Gedung Tegar Beriman. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang datang melantik bupati dan wakil bupati terpilih hadir tanpa didampingi Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf. Tampak pula Menteri Koperasi dan UKM RI Suryadarma Ali dan mantan calon gubernur Jabar Nu'man Hakim ditengah-tengah tamu kehormatan. Disampingnya, ada Walikota Bogor Diani Budiarto didampingi istri Fauziah Budiarto serta Wakil Walikota Ahmad Ru'yat. Ketua Umum Partai Nasional Benteng Kerakyatan (PNBK) Indonesia, Eros Jarot pun tampak memberi ucapan pada RY dan Karyawan Fathurachman dan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar, Ferry Mursidan Baldan yang mewakili jajaran DPR RI.

Para artis pun tak luput dari sorotan. Tampak Komeng, Dery Drajat dan Ginanjar hadir pada pelantikkan bupati pilihan rakyat ini.

(www.radar-bogor.co.id)

Tidak ada komentar: