Sabtu, Desember 13, 2008

Mencari Pendamping Megawati

Mencari Pendamping Megawati

Jakarta: Peluncuran buku "Mereka Bicara Mega" di Jakarta, Jumat (12/12) malam, berubah bak pentas kandidat calon wakil presiden pendamping Megawati Sukarnoputri. Sebab para tetamu yang datang merupakan para kandidat capres-wapres 2009.

Tokoh yang hadir antara lain Sri Sultan Hamengku Buwono X, Rizal Ramli, serta Fadel Mohamad. Selain banyak menyinggung kepemimpinan Megawati, mereka juga mengkritisi masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla saat ini.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan hingga kini belum menentukan siapakah kandidat yang akan mendampingi Mega. Rencananya calon pendamping Mega akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional Ketiga PDIP bulan depan di Solo.(JUM/Clara Tampubolon dan Babang Purwanto)

Megawati "Meminang" Sultan?

Jakarta: Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menyatakan tak menutup kemungkinan dirinya berpasangan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam Pemilihan Umum 2009. Namun, Megawati buru-buru mengatakan. "Kita masih harus menghadapi dua pemilu...kita lihat prosesnya," ujar Megawati seusai menghadiri peluncuran buku Mereka Bicara Mega di Jakarta, Jumat (12/12) malam.

Sultan sebenarnya telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Karena itu belum ada kepastian Sultan bersedia atau tidak mendampingi Megawati dalam Pemilu 2009. "Karena yang menentukan pasangan itu (capres maupun cawapres) partai politik...saya itu kan tidak membawa partai politik," ujar Sri Sultan.

Selain Sultan, PDI Perjuangan masih menggodok sejumlah nama dan akan diuji melalui survei. "Banyak nama yang dimunculkan...untuk rakernas (rapat kerja nasional) nanti," kata Megawati. Lima nama hasil jajak pendapat tersebut akan diumumkan pada rakernas, Januari 2009.(IKA/Clara Tampubolon dan Babang Purwanto)
(www.liputan6.com)



Tidak ada komentar: