Jumat, Desember 19, 2008

Bobar Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

19-12-2008 13:06 WIB
Hasil Reses Anggota DPRD
Bobar Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur


BOGOR BARAT - Reses para anggota DPRD Kota Bogor di akhir tahun 2008 benar-benar dimanfaatkan secara khusus, terutama oleh para dewan dari daerah pemilihan Bogor Barat yang kembali mencalonkan diri di Pileg 2009. Anggota dewan ini seolah-olah ingin menarik simpati warga di dapilnya seperti yang dilakukan oleh Dedi Supriadi, Untung W Maryono, Jajat Sudrajat, Adhi Daluputra, Iwan Suryawan sedangkan Gatut Susanta tak hadir dalam acara reses kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, para anggota dewan itu langsung terjun ke lapangan yang sebelumnnya mereka evaluasi dari program 2008 serta program yang akan dilaksanakan pada 2009 di Aula Kecamatan Bogor Barat yang dihadiri para lurah di kecamatan tersebut.

Usai rapat evaluasi, anggota dewan pun meninjau beberapa titik pembangunan di tahun 2008 seperti pembangunan jalan di Gang Masjid Kelurahan Cilendek Timur. Namun karena minimnya dana pembangunan jalan sepanjang 1,7 km, program tertunda sekitar 200 meter lagi. “Sebenarnya kita berharap pembangunnnya tahun kemarin dituntaskan, tetapi karena dananya minim jadi tertunda beberapa meter,” kata Lurah Cilendek Timur, Rusmana.

Anggota dewan dari Fraksi PKS Jajat Sudrajat mengatakan untuk 2008, pembangunan yang dialokasikan dari dana APBD maupun DAK hampir terserap semuanya. “Kalau dipersentasikan pembangunan yang terserap sekitar 100 persen,” kata Jajat, saat meninjau jalan Gang Masjid tersebut.

Bahkan di tahun 2009, kata dia, pembangunan di Kecamatan Bogor Barat akan tetap berkisar pada perbaikan infrastruktur.

Sedangkan anggota dewan dari Fraksi PAN, Dedi Supriadi mengatakan bahwa selain pembangunan fisik, dalam APBD juga tersirat bahwa pembangunan akan dititikberatkan pada bidang pendidikan dan kesehatan. “Jadi kedua bidang ini juga dinilai amat penting selain peningkatan infrastruktur,” pungkas Dedi.

(www.radar-bogor.co.id)

Tidak ada komentar: