Rabu, Juli 16, 2008

Dukung Pasangan RAHMAN Masyarakat Bola Akan All Out

CIBINONG - Komunitas Insan Sepakbola (KIS) Kabupaten Bogor yang telah memproklamirkan diri mendukung pencalonan Rachmat Yasin (RY) menjadi calon Bupati Bogor 2008-2013, menyatakan tak tergantung dengan tim sukses RY. Ada atau tidaknya tim sukses, KIS hanya akan mendukung calon yang menyukai dunia sepakbola.
“KIS tak ada kaitanya dengan tim sukses, kami hanya mendukung figurnya. Kebetulan RY menjadi Ketua Umum Persikabo, dan sudah tangungjawab moral pecinta sepakbola hanya mendukung dia,” kata Ketua Umum KIS Rony Toisuta, kemarin.
Rony mengklaim, anggota KIS sudah bertambah dan mencapai ribuan orang dari komunitas-komunitas korwil KIS di tingkat kecamatan. Bahkan KIS juga tidak menutup diri terhadap suporter Persikabo yang mau bergabung. Bagi KIS kata Rony, siapa pun warga Kabupaten Bogor berhak masuk komunitas yang mengkhususkan diri peduli terhadap perkembangan dunia sepakbola.
KIS pada sosialisasi pertamanya, berbarengan dengan kompetisi RY Cup di Kecamatan Tajurhalang yang dibuka Syihabudin Ma’mun pada 15 Juli lalu, telah memberikan bantuan bola terhadap klub setempat. Rencananya, KIS akan terus berkunjung ke masyarakat seperti ke daerah Bogor Barat dan Bogor Timur. “Kami silaturahmi saja dan mengajak masyarakat, kalau mau dunia sepakbola lancar, maka dukung pemimpin yang peduli dengan olahraga juga,” ungkap Roni.
Sementara kelompok suporter Persikabo seperti Kabomania saat diminta tanggapannya mengenai rencana KIS yang sudah terang-terangan mendukung RY, menyatakan tak keberatan secara pribadi. Namun secara organisasi, Kabomania adalah kelompok independent yang diberi kebebasan memberikan hak pilihnya terhadap calon yang dikehendaki.
“Secara pribadi kami mendukung RY, tetapi untuk Kabomania sendiri tidak seperti itu. Saya memang mendukung atas dasar kepentingan sepakbola. Kita tahu Persikabo berhasil itu karena dia begitu juga dengan Kabupaten Bogor memiliki stadion. Kontribusi RY sudah terbukti ada. Jadi wajar, jika pecinta sepakbola mendukungnya,” tutur Wakil Ketua Kabomania Kemal Fasya
(www.pakuanraya.com)

Tidak ada komentar: