Minggu, Juli 13, 2008

Gratis Jadi Caleg PDIP

Jakarta - Konon kabarnya, seseorang harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menjadi calon legislatif dari partai politik. Tapi ini terbantahkan di PDIP. Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini tidak memungut bayaran bagi siapa saja yang menjadi caleg di partai moncong putih itu.

"Untuk menjadi caleg dari PDIP tidak dipungut sesen pun, termasuk formulir dan sebagainya. Tidak ada pungutan, semuanya gratis," janji Sekjen PDIP Pramono Anung di Gedung KPU, Jakarta, Sabtu (12/7).

Dari mana uang PDIP untuk pendanaan kampanye? Menurut Pramono, itu dilakukan secara gotong royong seperti yang selama ini mereka lakukan dalam setiap pilkada. Hal ini juga yang menjadi kunci sukses kemenangan PDIP di beberapa pilkada seperti di Bali dan Maluku Utara baru-baru ini.

"Maka kenapa bisa banyak menang, karena kegotongroyongan itu menjadi kekuatan partai saat ini. Jadi kita melakukannya secara gotong royong," beber pria yang akrab disapa Mas Pram.

Meski begitu, sampai saat ini PDIP belum mengetahui dana yang dibutuhkan untuk kampanye selama setahun ini. "Mungkin dibandingkan dengan partai-partai besar seperti PDIP, kita termasuk yang tidak terlalu besar," imbuh Pram.
(www.inilah.com)

Tidak ada komentar: