Minggu, Juli 20, 2008

Rahman “Uhuy” Bius Pedagang Pasar Ciawi

CIAWI – Pedagang Pasar Ciawi Sabtu (19/7) lalu kedatangan tamu istimewa. Tamu istimewa itu adalah pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bogor nomor urut 5 Rachmat Yasin dan Karyawan Fathurachman (Rahman). Para pedagang makin heboh lantaran Rahman membawa artis komedi Komeng “Uhuy” yang juga merupakan relawan pasangan Cabup/Wabup yang diusung enam parpol itu.

Karuan saja suasana Pasar Ciawi yang tengah ramai-ramainya menjadi hiruk pikuk melihat Rahman dan Komeng masuk ke lorong-lorong pasar yang belum lama direnovasi itu. Ini adalah kali kedua Komeng terlibat dalam sosialisasi pasangan Rahman. Sebelumnya, Komeng juga ikut dalam kunjungan ke Pasar Citeureup dua pekan lalu. Saat pasangan Rahman dan Komeng datang, pedagang langsung berteriak-teriak “uhuy”. Bahkan, Komeng menambah embel-embel ”uhuy” ketika nama Rahman disebut.
Menurutnya nama Rahman “uhuy” merupakan satu kesatuan yang menyimbolkan keakraban dirinya dengan Rahman. Dengan gayanya yang kocak, komeng berhasil mendoktrin warga sekitar sehingga hampir setiap langkah rombongan disoraki dengan teriakan “Rahman Uhuy..!! Rahman Uhuy..,”
Pasangan Rahman yang didampingi istrinya masing-masing didampingi Komeng masuk ke lantai dasar Pasar Ciawi di mana yang dijual adalah daging. Seperti layaknya seorang pembeli, mereka bertanya seputar harga dan permasalahan yang sedang dihadapi para pedagang disana. Hampir semua blok yang ada di pasar tradisional Ciawi mereka datangi. Dari pedagang sayur, daging, kelontongan, emas, buah, sampai pedagang kaki lima mereka jajahi. Respon para pedagang sangat baik, bahkan sampai ada pedagang yang curhat tentang keluhannya pada RY dan KF.

Ahmad (29), salah seorang pedagang sayur yang biasa mangkal di Blok D mengaku senang dan bangga karena merasa dijenguk oleh pemimpin. Terlebih ia bisa melihat langsung pelawak sohor yang tadinya hanya bias dilihat di TV saja.Dirinya berharap Rahman benar-benar jadi memimpin Kabupaten Boogor.
“Bangga urang didatangan ku calon Bupati jeung wakil Bupati, sasalaman deuih. Eta teh bener pan si Komeng Uhuy.. Komeng ge dukung Rahman, maenya urang henteu, Sugan bener meunang jadi Bupati,”katanya.

Iring-iringan rombongan Rahman “Uhuy” menyita perhatian warga sekitar pasar. Orang-orang yang akan melintas sampai sulit mencari jalan karena desakan para rombongan yang diikuti para fans Komeng yang ingin mengambil foto. Suasana bertambah pikuk, ketika rombongan Rahman “Uhuy” membagi-bagikan cendera mata bagi setiap warga yang sempat berbincang dengan rombongan.
Disela-sela kunjungan RY tak lupa menyampaikan pesan pada rakyatnya agar tidak lupa menuntaskan tugasnya untuk ikut serta mensukseskan Pemilu Bupati Bogor, 24 Agustus mendatang.

“Lamun milih pamimpin ulah siga meuli ucing dina karung, kudu wawuh saha-sahana, abdi boga niatan jadi pamimpin, insya allah bisa nampung keluhan sadaya warga,” ujarnya sambil memperkenalkan diri.

Hal senada juga dilontarkan oleh Karyawan Faturachman, pendamping RY, dalam kesempatan yang sama, dirinya mengingatkan kepada seluruh warga untuk tidak menyia-nyiakan hak pilihnya. “Pemilu nanti sekurang-kurangnya menghabiskan biaya 43 M, itu semua merupakan uang rakyat. Alangkah bodohnya kita jika menyia-nyia kan hak kita untuk memilih pemimpin, saya yakin warga Ciawi sudah mengerti dan pintar untuk menyikapinya,” tandasnya.
(www.rycenter.com)

Tidak ada komentar: