Rabu, Juli 23, 2008

Tekan Angka Golput, Sosialisasi Pilbup Digeber

TAMANSARI - Pemerintah kecamatan dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tamansari terus berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilbup Kabupaten Bogor yang akan digelar 24 Agustus 2008. 
 
Pemerintah kecamatan manargetkan tingkat partisipasi masyarakat hingga 95 persen. Untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya, sejak beberapa minggu lalu pemerintah terus melakukan sosialisasi, mulai dari kecamatan hingga tingkat desa.
 
“Untuk Kecamatan Tamansari kita menargetkan 95 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) menggunakan hak pilih pada Pilbup nanti,” ujar Ketua PPK Tamansari, Eka Supriatin, kepada Radar Bogor usai melakukan sosialisasi Pilbup di Kecamatan Tamansari, Senin (21/7). 
 
Pihaknya, kata dia, bersama pemerintah kecamatan dan unsur Muspika akan berupaya semaksimal mungkin menekan angka golput di Kecamatan Tamansari. Ini dilakukan untuk suksesnya Pilbup Bogor 24 Agustus nanti. 
 
Di Kecamatan Tamansari, sambung Eka, ada 56.337 jiwa daftar pemilih tetap. Mereka akan menggunakan hak pilih di 135 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di delapan desa. Dengan sosialisasi ini, pihaknya berharap tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih. 
 
Sementara Camat Tamansari, Dadang Sulaiman mengatakan, partisipasi masyarakat sangat penting untuk suksesnya pemilihan bupati dan wakil bupati pada 24 Agustus nanti. Oleh sebab itu pihaknya berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. 
 
Pun demikian di Kecamatan Ciomas, Selasa (22/7), sosialisasi Pilbup juga digelar dengan menghadirkan para kepala desa, PPK, Panwas, tokoh masyarakat dan tim sukses masing-masing calon. Sosialisasi ini dilakukan untuk menekan angka golput di Kecamatan Ciomas
(http://www.radar-bogor.co.id/?ar_id=MTUwNTg=&click=MjA=)

Tidak ada komentar: