Sabtu, Januari 03, 2009

Bupati Hadapi Tugas Berat

Bupati Hadapi Tugas Berat

Bogor - Duet Bupati Bogor Rachmat Yasin dan wakilnya, Karyawan Faturachman menghadapi tantangan berat dalam memimpin Kabupaten Bogor. Hal ini karena banyaknya elemen masyarakat yang bersifat pragmatis. “Tugas berat bagi duet RY-Karfat untuk membangun Kabupaten Bogor. Pasalnya, kondisi masyarakat Kabupaten Bogor belum kondusif bagi pembangunan. Ini karena mental masyarakat, banyak yang bersifat pragmatis,” jelas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bogor Edison Hutahean.

Lebih lanjut Edison mengatakan, tidak hanya kondisi masyarakat yang pragmatis, Rahman juga harus bisa membenahi mental birokrat Kabupaten Bogor agar benar-benar mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Karena itulah, untuk penempatan posisi pejabat dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bogor sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007, pasangan Rahman bisa memilih orang-orang yang bermental birokrat sejati. ”Memilih dan menempatkan birokrat pada posisi sesuai dengan kemampuan dan kompetensinya, terasa sangat berat. Pasangan Rahman harus bisa memilih orang-orang yang benar-benar memiliki kemampuan, sehingga visi dan misi Rahman untuk membangun Kabupaten Bogor benar-benar terlaksana. Ibarat sepakbola, harus fair play.” jelas pria yang akan menggantikan posisi Karyawan Faturachman di DPRD Kabupaten Bogor.

Edison mengatakan, pasangan Rahman akan berlaku adil dalam menempatkan orang-orang sesuai dengan OPD yang diamanahkan dalam PP Nomor 41 tersebut. Mereka yang duduk di lembaga itu, benar-benar orang pilihan yang memiliki kompetensi, bukan karena faktor kedekatan atau pun memiliki ikatan emosional dengan pasangan Rahman. “Saya yang akan berteriak jika pasangan Rahman memilih orang-orang yang tidak memiliki kompetensi menduduki jabatan penting. Pasalnya, penunjukan tersebut tidak akan membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Bogor menuju ke arah yang lebih baik,” jelas Edison.

(www.jurnalbogor.com)

Tidak ada komentar: