Jumat, Januari 02, 2009

’Pejabat Ring-1’ Dampingi RY

’Pejabat Ring-1’ Dampingi RY

Cibinong-Ada yang menarik dari perayaan tahun baru di Lapang Tegar Beriman, Cibinong, kemarin. Sejumlah pejabat yang bakal menjadi formasi inti kabinet Rachmat Yasin tampak mendampingi Bupati Bogor tersebut. Siapa saja mereka? Deretan pejabat terdiri dari Kepala Dinas Cipta Karya Mas’an Djajuli, Kadishub Soebiantoro, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan HM Ridwan A. Tak bisa dipungkiri, efek domino pasca-Pilkada berdampak pada perencanaan Kabinet Rahman. Secara tidak langsung, kehadiran para pejabat di Lapang Tegar Beriman menjadi sinyal posisi mereka bakal aman dan mendapatkan promosi jabatan.

Sementara itu, Bupati Bogor Rachmat Yasin mendoakan agar masyarakat Kabupaten Bogor di tahun 2009 mendapatkan kehidupan yang lebih sejahtera. Tidak hanya itu, segala permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor juga bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Selain para pejabat, unsur Muspida juga hadir. Pewakilan Kodim 0621 dan Kapolres Bogor AKBP Suntana ikut hadir dalam perayaan Tahun Baru 2009 di lapangan Tegar Beriman tersebut. “Saya doakan, di Tahun Baru 2009 ini, masyarakat Kabupaten Bogor bisa hidup lebih sejahtera, lebih makmur dan bahagia,” kata Rachmat Yasin.

Bersamaan dengan dibunyikannya terompet oleh Rachmat Yasin, ratusan kembang api langsung memenuhi langsung beterbangan memenuhi langit Kota Cibinong. Selama sekitar 15 menit, atraksi kembang api menghiasi langit Pemkab Bogor dan sekitarnya. Tepukan dan bunyi terompet juga membahana berbarengan dengan atraksi kembang api tersebut.

Sementara itu dari Pantauan Jurnal Bogor, kemeriahan menyambut datangnya Tahun Baru 2009 ini justru nampak di sepanjang Jalan Tegar Beriman. Empat jalur Jalan Tegar Beriman, baik jalur cepat maupun jalur lambat dipenuhi oleh pasangan muda-mudi bermotor yang akan merayakan pergantian tahun itu. Sambil duduk di atas sepeda motor, taman jalan dan trotoar Jalan Tegar Beriman, mereka menyiapkan terompet yang akan dibunyikan saat detik-detik pergantian tahun.

Penumpukan massa terlihat di perempatan lampu Merah Daralon atau pintu Gerbang Pemda Cibinong. Massa yang jumlahnya ratusan dengan sepeda motornya duduk-duduk di sekitar pintu Gerbang Pemda Cibinong tersebut. Sejumlah petugas dari Polres Bogor harus bekerja keras agar arus lalu lintas di tempat tersebut bisa lancar. Penumpukan massa juga terjadi akibat banyaknya pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai macam jajanan di sepanjang jalan itu. Jagung bakar dan bansus menjadi tempat tongkrongan yang paling diminati para pengunjung, selain para penjual terompet.

Bertepatan pukul 00:00 wib, massa yang sudah menyiapkan terompet langsung beramai-ramai membunyikan terompet tersebut. Bersamaan dengan itu pula, ratusan kembang api meluncur ke langit dan meledak membentuk bunga api. Setelah sekitar 10 menit, ratusan massa ini pun berangsur-angsur pergi meninggalkan Jalan Tegar Beriman kembali ke rumahnya masing-masing atau ke tempat lainnya untuk menghabiskan waktu.

(www.jurnalbogor.com)

Tidak ada komentar: