Kamis, April 23, 2009

3 Hari Dipindah ke KPU, Tabulasi Tetap Saja Belum Siap Pakai

3 Hari Dipindah ke KPU, Tabulasi Tetap Saja Belum Siap Pakai

Hari ketiga sejak tabulasi pemilu dipindah ke KPU, fasilitas itu ternyata belum siap dinikmati. Komputer yang disiapkan untuk mengakses tabulasi belum bisa terkoneksi ke internet.

Pantauan detikcom di ruangan Media Center KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (23/4/2009) pukul 10.30 WIB, sebuah LCD tampak diletakkan di atas sebuah bangku di tengah ruangan. Di depannya terbentang layar berukuran 3x2,5 meter.

Dari LCD yang terhubung dengan sebuah komputer ini tabulasi memang bisa diakses. Namun hanya itulah satu-satunya alat pengakses. Sedangkan dari 5 komputer yang disiapkan, yang biasanya dipakai oleh para caleg dan wartawan di Hotel Borobudur, tabulasi belum bisa diakses.

Belum ada keterangan resmi dari KPU kapan tabulasi itu bisa diakses secara massal lewat komputer yang disediakan. Saat ini petugas operator tengah sibuk mengutak-atik kelima komputer itu supaya bisa terkoneksi ke internet.

"Mungkin nanti siang bisa," ujar salah seorang petugas.

Perolehan suara di tabulasi sendiri saat ini masih mentok pada angka 14.030.427. Peringkat pertama tetap diduduki Demokrat dengan perolehan 2.890.871, peringkat kedua Golkar dengan suara 2.051.724, sedangkan urutan ketiga diduduki PDIP dengan suara 1.969.881.
(detikcom)

Tidak ada komentar: