Rabu, April 15, 2009

Nungki Klaim Terpilih Lagi

Nungki Klaim Terpilih Lagi

CIBINONG - Suara Golkar secara keseluruhan memang gembos oleh menterengnya suara Partai Demokrat. Suara partai berlambang beringin di daerah pemilihan (Dapil) satu yang pada Pemilu Legislatif 2004 mencapai 90 ribu pemilih, menyusut menjadi 30 ribuan di Pemilu kali ini. Namun, jumlah suara itu tetap bisa meraih satu suara.

Dan satu-satunya kursi dapil satu jatuh ke mantan calon bupati Bogor, Fitri Putra Nugraha.

Sempat bersaing dengan Munin Niin dan Joni Tambunan, suara Nungki tak terkejar setelah 95 persen suara di dapil satu terkumpul. “Jika ada yang menyangka Nungki bakal kalah oleh caleg lain, itu tidak benar. Kami berani menjamin data ini valid. Sampling error paling besar hanya lima persen,” kata Sekretaris Tim Sukses Nungki, Jajang Herman, kemarin.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar, Nungki berhasil meraih 4.856 suara dari 45 kelurahan/desa yang ada di dapil I. Menempel di tempat kedua adalah Mursidin dengan perolehan 3.213 suara. Tinggal tiga kelurahan/desa lagi yang belum terhitung. “Tapi saya yakin, suara Nungki tetap tertinggi dibandingkan caleg lain di dapil I,” tambah Jajang.

Kepastian Nungki kembali duduk di kursi parlemen menurut Jajang merupakan hadiah yang sangat berharga. Paling tidak, keberhasilan mendapatkan kursi bisa membuat Nungki sedikit terhibur setelah kalah di Pilbup tahun lalu. “Kemenangan ini juga bisa mengantar Nungki menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor jika Golkar mampu bertengger di posisi kedua atau ketiga,” lanjut Jajang.

Jajang melanjutkan, jika Golkar dan Demokrat mampu menguasai dewan, bukan tidak mungkin pengawasan terhadap eksekutif yang saat ini dipimpin duet kader PPP dan PDIP akan semakin ketat
(http://www.radar-bogor.co.id/?ar_id=Mjg5NTc=&click=MTA5)

Tidak ada komentar: