Sabtu, April 25, 2009

Pemkab Siap Bangun RSUD di Botim

Pemkab Siap Bangun RSUD di Botim

KLAPANUNGGAL - Pada 2010 pemkab berjanji membangun rumah sakit di Kecamatan Cileungsi. Hal itu dikatakan Bupati Bogor Rachmat Yasin saat melakukan Jumat keliling (Jumling) di Masjid Daarut Taqwa Kampung Bojonggirang Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal, kemarin.

Kunjungan bupati ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. “Di Bogor Timur (Botim) masih minim fasilitas kesehatan untuk masyarakat seperti rumah sakit. Pemerintah akan membangun fasilitas RSUD pada 2010,” ujarnya berjanji.

Selama ini, terang bupati, masyarakat yang menetap di wilayah Bogor Timur berjalan jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Jarak tersebut tentu menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan kesehatan memadai.

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan sumbangan Rp20 juta untuk Masjid Daarut Taqwa. Bantuan diterima langsung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Bojong H Ginanjar. Kunjungan itu dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasinya kepada bupati.

Sebagian besar pertanyaan yang diajukan masyarakat kepada bupati yakni mendesak pemerintah memperhatikan sarana dan prasarana penunjang pembangunan di wilayah Bogor Timur.

Bagi masyarakat yang belum sempat mengajukan pertanyaan kepada bupati akan ditampung di kantor kecamatan sebelum dilanjutkan ke pemkab. Di akhir acara, bupati makan bersama masyarakat dan tokoh agama setempat di rumah ketua MUI Desa Bojong.
(http://www.radar-bogor.co.id/?ar_id=Mjk0OTY=&click=MjU=)

Tidak ada komentar: