Kamis, April 23, 2009

Politisi PAN: Duet SBY-Hatta Pasangan Tepat

Politisi PAN: Duet SBY-Hatta Pasangan Tepat

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) memandang Mensesneg Hatta Rajasa sebagai tokoh spesial yang akan dipilih SBY sebagai cawapres di Pilpres Juli nanti. Hatta selama ini sangat dipercaya SBY.

"Pak Hatta sangat istimewa di mata SBY, meskipun pernah dipindah-pindah di kabinet, tetapi sekarang jabatan Mensesneg itu sangat spesial," tutur Ketua DPP PAN, Patrialis Akbar di ruang kerjanya, di lantai 19 Gedung Nusantara I DPR, Senayan Jakarta, Kamis (23/4/2009).

Hal ini, menurut Patrialis, merupakan prestasi tersendiri bagi Hatta Rajasa. Sebab, tidak semua orang bisa memperoleh posisi seperti Hatta. "Pak Hatta sangat dipercaya, semua rahasia negara ada di situ," imbuh Patrialis.

Selain itu, menurut Patrialis, pasangan SBY-Hatta adalah pasangan yang tepat seperti asal-usul yang menjadi mitos selama ini. "Mencampurkan Jawa dan non Jawa kan bagus," ujar Patrialis.

Meskipun demikian, tambah dia, PAN tetap melakukan pendekatan dengan dengan capres lain untuk pilpres nanti. "Pendekatan kan lebih diutamakan, sudah bertemu dengan pimpinan partai lain," kata politisi asal Sumatera Barat ini.

"Kita harus realistis dan objektif, namanya politik tidak ada musuh abadi yang kita inginkan perkawanan abadi," pungkas dia.

Saat ini, ada dua nama calon kuat sebagai pendamping SBY, yaitu Akbar Tandjung dan Hatta Rajasa. Hatta dinilai paling kuat, setelah Golkar memutuskan cerai dengan Demokrat.
(detik.com)

Tidak ada komentar: