Sabtu, April 18, 2009

Demokrat Incar Ketua Dewan

Demokrat Incar Ketua Dewan

Cibinong - Kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor yang kini diduduki Teuku Hanibal dari PPP dipastikan segera terganti. Kader-kader Partai Demokrat yang meraih suara terbanyak, memiliki kans terbesar untuk menduduki kursi empuk tersebut.
Karena itulah, sejumlah caleg Partai Demokrat yang dipastikan lolos ke gedung DPRD Kabupaten Bogor, berambisi untuk menduduki kursi tersebut. “Semua anggota dewan memiliki minat dan keinginan untuk meraih kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor. Saya juga sangat berminat untuk menduduki kursi ketua Dewan,” kata Albiner Banjarnahor, caleg Partai Demokrat yang meraih suara terbesar di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bogor kepada Jurnal Bogor, semalam.
Albiner menuturkan, setiap anggota dewan pasti memiliki keinginan untuk menjadi ketua dewan. Namun demikian, untuk menduduki kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor tersebut harus melalui mekanisme yang telah ditentukan. “Meski pun kita memiliki keinginan untuk menjadi ketua dewan, namun kita harus melihat mekanismenya. Untuk itu, saya juga harus melihat mekanisme yang ditentukan oleh partai,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat tersebut.
Dia mengatakan, untuk menduduki kursi ketua dewan harus melalui mekanisme partai terlebih dahulu. Jika parpol sudah menentukan nama salah satu anggota dewan terpilih, nama nama tersebut akan diperjuangkan untuk menjadi ketua dewan. “Kita tunggu siapa yang akan dipilih oleh parpol untuk diperjuangkan menjadi ketua dewan,” katanya.
Terkait dengan perolehan hasil suara Partai Demokrat yang cukup besar, Albiner mengatakan jika hal tersebut menandakan masyarakat Kabupaten Bogor masih memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap Partai Demokrat, khususnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dinilai masyarakat cukup membawa perubahan bagi masyarakat. “Ke-menangan Partai Demokrat ini, menandakan jika masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi kepada SBY. Tidak hanya itu, hal ini merupakan kerja keras para para kader dan caleg untuk memenangkan pemilu ini,” katanya.
Sekedar mengingatkan, sebelumnya ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Max Sopacua mengatakan jika Partai Demokrat sedang mencari formula untuk meraih kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor.
Sebagai parpol pemenang pemilu, Partai Demokrat memiliki kesempatan untuk meraih kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor. “Kita sedang mencari informasi, apakah posisi ketua dewan ditentukan suara terbanyak parpol pemenang pemilu ataukan melalui voting anggota dewan terpilih,” kata Max Sopacua.
(http://www.jurnalbogor.com/?p=20853)

Tidak ada komentar: