Sabtu, April 25, 2009

Sekolah Gratis Itu Ngawur

Sekolah Gratis Itu Ngawur 

PENDAFTARAN sekolah sebentar lagi. Bahkan mungkin telah ada yang menutup masa pendaftaran dengan alasan kuota telah mencukupi. Peraturan yang melarang sekolah memungut biaya bagi peserta didik melalui program kampanye politik dana BOS justru akan menjadi bumerang bagi pemerintah (Diknas).

Mungkin kampanye sekolah gratis efektif bagi masyarakat tertinggal yang berprinsip 'yang penting anak bisa sekolah.' Tapi bagi masyarakat yang mengharapkan pendidikan berkualitas yang ingin anaknya sekolah di sekolah berkualitas, tidak cocok.

Mereka harus berhadapan dengan sekolah yang mendadak mengubah status menjadi RSBI atau SSN yang notabene tidak gratis. Kampanye sekolah gratis adalah gombal dan ngawur. Sudah banyak yang mengingatkan jangan pendidikan untuk kampanye politik. Terlebih masyarakat sekarang sudah mulai sulit dibodohi dan digombali. Tapi pemerintah tetap ngotot iklankan kampanye sekolah gratis.

Tinggal waktu yang akan menjawab apakah rakyat masih mudah dibuat terpukau dan digombali. Kita saksikan saja tayangnya Juli nanti.
(www.radar-bogor.co.id)

Tidak ada komentar: