Kamis, April 23, 2009

SBY-JK Cerai, PKB Serahkan Cawapres pada SBY

SBY-JK Cerai, PKB Serahkan Cawapres pada SBY

Perkembangan terbaru dari peta koalisi capres-cawpres terus berubah. Sebagai bagian dari koalisi pendukung SBY, sebenarnya PKB menginginkan duet SBY-JK dapat diteruskan, tetapi karena ada hal yang membuat kedua tokoh berbeda, PKB menyerahkan sepenuhnya pada SBY untuk memilih cawapresnya.

"Kita menilai duet SBY-JK ini lumayan bagus. Meski ada beberapa perbedaan, itu wajar sebagai dinamika. Kami berharap dapat dilanjutkan duet ini, tetapi kalau kemudian pecah, ya kami serahkan pada SBY memilih pendampingnya," kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding kepada detikcom, Kamis (23/4/2009).

Menurut caleg DPR RI terpilih dari dapil Magelang ini, keberlangsungan pemerintahan yang kuat dengan ditopang parlemen yang solid akan semakin mempermudah jalannya Indonesia keluar dari krisis global. Karena itu, PKB berharap SBY dapat memilih cawapres yang mampu membantu tugas beratnya menjadikan Indonesia lebih baik dan sejahtera.

"Kami melihat Pak SBY punya kemampuan untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik. Agar tugas beliau lebih ringan, beliau harus memilih cawapres yang benar-benar mampu membantunya," paparnya.

Saat ditanya apakah PKB sudah menentukan dukungannya terhadap cawapres SBY yang sudah beredar di media saat ini. Karding menjawab diplomatis,"Itu kan media yang nulis. Saya yakin Pak SBY memiliki calon yang sama sekali tidak dipikirkan media. Beliau itu orangnya top," pungkas Karding.
(detik.com)

Tidak ada komentar: