Sabtu, April 25, 2009

Muka-Muka Baru di DPRD Kabupaten Bogor

Muka-Muka Baru di DPRD Kabupaten Bogor
Perjuangkan Perbaikan Infrastruktur, Hingga Dorong Perekonomian Rakyat

Calon Anggota Legislatif (caleg) Hj Dian Rosita merupakan salah satu caleg perempuan dari delapan caleg terpilih yang berhak duduk di kursi di DPRD Kabupaten Bogor. Raihan 12141 suara di Dapil IV, ibu dua anak ini berjanji melakukan perubahan di parlemen Kabupaten Bogor. Apa saja yang bakal diperjuangkannya?

TAK meratanya pembangunan infrastruktur di bumi Tegar Beriman menjadi perhatian Dian Rosita. Selama masa kampanye sebelum Pertarungan Pileg, ia banyak menemukan daerah terisolir.

Infrasruktur jalan merupakan salah satu permasalahan besar bagi warga Kabupaten Bogor yang terisolir, kesulitan transportasi karena jalan rusak jadi biang kerok lemahnya perekonomian rakyat di wilayah pinggiran.

Dampak lemahnya perekonomian rakyat, peningkatan kesejahteraan masyarakat otomatis terhambat, berbeda bila arus transportasi hingga kepelosok mudah terakses tanpa harus menggunakan kendaraan khusus.

“Beberapa daerah yang pernah saya kunjungi selama masa kampanye masih banyak daerah yang sulit dilalui kendaraan karena medannya yang cukup berat,” kata Dian Rosita.

Untuk meningkatkan perekonomian rakyat, hal yang paling mendasar adalah pembangunan jalan dan jembatan untuk memudahkan memasarkan hasil pertanian warga yang tinggal di pelosok.

“Pentingnya infrstruktur jalan di wilayah pinggiran, menjadi perhatian saya,” ucap caleg nomor urut 2 Dapil IV tersebut.

Selain infrastruktur jalan, pemberdayaan wanita mendapat perhatian serius istri dari anggota DPRD Kabupaten Bogor, Bayu Sjahjohan ini. Dia berusaha mendorong agar wanita dapat berperan aktif dalam berbagai bidang, dari ekonomi, politik, hukum dan budaya. “Saat ini hanya delapan politisi perempuan yang lolos ke parlemen, periode berikutnya harus bertambah,” pungkas Dian.
(http://www.radar-bogor.co.id/?ar_id=Mjk0NTQ=&click=NTg=)

Tidak ada komentar: