Senin, Agustus 18, 2008

Orang Beken Caleg PDIP


Pidato Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada Rakernas III PDI Perjuangan di Convention Center Hotel Clarion, Makassar, Selasa (27/5).


JAKARTA, MINGGU - Sejumlah tokoh politik, hukum, olah raga, dan artis yang selama ini berada di luar partai politik, kini menyatakan komitmen memperkuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam menghadapi Pemilu 2009 mendatang. Sekitar 40 persen calon legislatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah wajah baru.

Hal tersebut diungkapkan Sekjen PDIP Pramono Anung, usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Kantor DPP PDIP, Jl Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (17/8). Menurut Pramono partainya tidak membeda-bedakan antara selebriti dan calon lainnya, sepanjang mereka berkompeten dan memiliki kapasitas.
Salah satu tokoh yang bergabung dengan partai moncong putih ini adalah mantan Ketua Komnas HAM Abdul Hakim Garuda Nusantara. Namun, Pramono tidak menjelaskan apakah Abdul Hakim Garuda Nusantara menjadi calon anggota legislatif (caleg) PDIP atau tidak.
Selain Abdul Hakim, PDIP juga akan diperkuat oleh Grand Master Internasional Utut Adianto dan artis penyanyi asal Papua Edo Kodologit. Keduanya sudah aktif sejak beberapa waktu lalu di Taruna Merah Putih (TMP), salah satu organisasi sayap PDIP pimpinan Ketua Umum Maruarar Sirait yang juga menjabat salah satu Ketua DPP PDIP.

Sejumlah artis yang juga menjadi caleg PDIP antara lain Rieke Dyah Pitaloka dan Dedy "Mi’ing" Gumelar.

Berkaitan dengan rangkaian acara peringatan 17 Agustus tersebut, TMP menyelenggarakan pertandingan catur yang diikuti puluhan orang melawan satu orang yakni GM Utut Adianto.

Parpol lain
Sedangkan sejumlah artis lain menjadi caleg sejumlah parpol seperti dari Partai Golkar antara lain, Tantowi Yahya, Nurul Arifin, Jeremi Thomas dan Dharma Oratmangun.
Sedangkan artis yang menjadi Caleg PPP adalah Marissa Haque, Evie Tamala, Lyra Virna, Ferry Irawan, Okky Asokawati, Ratih Sanggarwati, Emilia Contessa, Denada, Mieke Wijaya, Rahman Yacob, dan Soultan Saladin.
PAN juga merekrut sejumlah artis sebagai caleg, di antaranya, Wanda Hamidah, Wulan Guritno, Derry Drajat dan pencipta lagu Tito Sumarsono.
(http://kompas.com)






Tidak ada komentar: