Senin, Agustus 25, 2008

RY: Hasil Ini Diluar Dugaan

Tebar Kader, Jaga Kotak Suara
RY: Hasil Ini Diluar Dugaan

BOGOR - Kendati perhitungan suara belum final, Rachmat Yasin (RY) yakin bisa menuntaskan Pilbup hanya satu putaran. Apalagi berdasarkan suara yang masuk ke KPU Kabupaten Bogor terus menempatkan Rahman unggul sementara atas empat pasangan lain.
Keyakinan RY bertambah begitu mengetahui di wilayah timur dan utara Kabupaten Bogor yang notabene basis pasangan lain, Rahman mampu bersaing. “Ini merupakan kemenangan diluar dugaan saya. Kami tidak menyangka bisa meraih suara banyak itu di wilayah timur dan utara. Hasil ini membuat saya yakin Pilbup hanya berjalan satu putaran,” terang RY kepada Radar Bogor, tadi malam.

Untuk menjaga berbagai kemungkinan munculnya hal-hal di luar dugaan, semisal ada sabotase terhadap kotak suara yang berisi hasil coblosan, Rachmat menginstruksikan kadernya ‘ronda’.

‘’Takut kotak suara masuk angin, saya sudah menyebar kader untuk berjaga-jaga,’’ jelas Rachmat mengasosiasikan gangguan terhadap kotak suara dengan ‘masuk angin’, kepada Radar Bogor saat mengunjungi dapur redaksi Radar Bogor, pukul 01:00 WIB dini hari tadi.
Mengenai black campaign yang menerpa Rahman dua hari jelang pencoblosan, RY menanggapinya dengan bijak. Malahan, dia mengaku bersyukur adanya black campaign itu, karena mendongkrak empati masyarakat terhadap Rahman.
“Ini suatu keuntungan bagi saya, karena dengan black campaign yang menyudutkan saya, empati masyarakat lebih besar dan memilih kami,” ujarnya.
Sementara itu, suasana di kediaman RY hingga tadi malam masih ramai. Simpatisan dan kader pasangan Rahman berkumpul guna mencari tahu hasil penghitungan suara. Istri RY Eli Rahmat Yasin tampak tenang bercampur cemas menunggu hasil perhitungan. Bersamaan dengan itu, penjagaan di rumah RY pun semakin diperketat.
Sebelumnya, RY memberikan hak suaranya di TPS 18 Kampung Dramaga Tanjakan Desa Dramaga. Menuju lokasi TPS yang berjarak 200 meter dari rumahnya, RY berjalan kaki. Mantan ketua DPRD Kabupaten Bogor itu memberikan hak pilihnya pukul 09:00 WIB bersama sang istri.
Sebelum menyoblos, RY yang mengenakan kemeja putih, terlebih dulu menyapa warga dan sempat menanyakan apakah warga sudah memberikan hak pilihnya atau belum. Usai pencoblosan, RY langsung memantau ke TPS lainnya, yaitu TPS 17 yang jaraknya dekat dengan TPS tempatnya mencoblos. Setelah itu, RY bersama rombongan kembali ke kediamannya.
(http://www.radar-bogor.co.id/index.php?ar_id=MTcwMDg=&click=NTUy)

Tidak ada komentar: