Jumat, Agustus 29, 2008

PDIP Serius Jajaki Koalisi

PDIP Serius Jajaki Koalisi

Jakarta - PDIP ternyata sangat serius menjajaki koalisi dengan sejumlah parpol menjelang Pemilu 2009. Tak hanya parpol dengan ideologi nasionalis yang diincar, parpol berbasis Islam pun didekati.

"PDIP sebenarnya terbuka dengan seluruh partai yang ada, termasuk dengan Golkar dan partai-partai Islam. Kemarin kita juga bertemu dengan PAN, PKS, dan beberapa partai lainnya untuk melakukan silaturahmi dan komunkasi politik yang baik sebelum pemilu legislatif," kata Sekjen PDIP Pramono Anung di Jakarta, Kamis (28/8).

Namun Pramono mengungkapkan jika koalisi yang digagas PDIP baru akan dirumuskan setelah pemilu legislatif digelar. "Tetapi akan lebih baik jika sudah ada kesepahaman apa-apa yang akan dilakukan bersama. Sehingga ada komitmen untuk Pilpres 2009," imbuhnya.

Pramono juga kembali menyampaikan gagasan PDIP untuk mengumumkan nama-nama calon menteri yang diusung dalam kabinet jika Megawati terpilih sebagai presiden. Langkah ini, katanya, sebagai bagian dari pendidikan politik bagi masyarakat.

"PDIP berkeinginan, setelah mendeklarasikan ibu Mega bersama cawapresnya akan mengumumkan beberapa orang yang ada di kabinet ibu Mega seperti siapa mendagri, siapa menlunya. Sehingga masyarakat bisa diberikan pendidikan politik yang bisa menjanjikan yang memberikan harapan bagi masyarakat. Ini tradisi baru yang belum pernah dilakukan partai-partai lain," paparnya.
(http://inilah.com/berita/partai-partai/2008/08/29/46752/pdip--serius-jajaki-koalisi/)

Tidak ada komentar: