Senin, Agustus 25, 2008

Strategi Baru PDIP

Strategi Baru PDIP

INILAH.COM, Jakarta - Sebuah strategi baru sedang disiapkan PDIP dalam menghadapi Pemilu 2009. Tak hanya nama calon wakil presiden pendamping sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, nama-nama calon menteri pun akan diumumkan untuk menarik para pemilih.

Sejumlah nama-nama calon menteri itu sedang dibahas dan akan mengisi berbagai pos kementerian di kabinet, jika Megawati memenangi Pilpres 2009.

"Tidak hanya wapres, PDIP juga memproses penjajakan menteri," ungkap Ketua Dewan Pertimbangan Pusat DPP PDIP Taufiq Kiemas di Jakarta, Minggu (24/8/2008).

Nama-nama calon menteri itu, lanjut Taufiq, akan disampaikan kepada publik sebagai bagian dari paket pencalonan Megawati menjadi presiden. Langkah ini, menurutnya, sebagai bentuk transparansi dalam berpolitik.

PDIP berharap pengumuman calon nama menteri itu menjadi masukan bagi PDIP terhadap figur-figur yang ada. "Pasti begitu. Kita mesti jual menteri itu dari jauh hari," tegas Taufiq.

Taufiq menegaskan, PDIP tidak menutup diri terhadap kemungkinan koalisi dengan parpol lain. Upaya pendekatan dan penjajakan saat ini juga terus dilakukan.

"Kami terus melakukan penjajakan. Dari awal saya katakan, kita nggak mungkin sendirian. Karena kita nggak mampu sendirian. kalau orang lain mampu sendirian, silakan," pungkasnya.
(http://inilah.com/berita/partai-partai/2008/08/25/45884/strategi-baru-pdip/)

Tidak ada komentar: