Selasa, Agustus 12, 2008

PDIP Targetkan 30% Suara pada Pemilu 2009

SEMARANG : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai patai politik pemenang kedua Pemilu 2004 ingin mengulang sukses pada 2009 dengan target bisa meraih 30% suara.

"Syukur bisa naik menjadi 35 persen, target itu wajar saja karena PDIP tetap memiliki komitmen menjaga keutuhan NKRI dan mengedepankan menyejahterakan rakyat," kata Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo ketika dihubungi dari Semarang, Senin (11/8).

Menurutnya, target 30% itu adalah mempertahankan pemilih lama pada tahun 2004 dan meningkatkan dengan memantapkan organisasi sayap PDIP dari kalangan muda baik dari Banteng Muda maupun Taruna Merah Putih.

Selain itu, kata Tjahjo yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR, dalam penyusunan daftar caleg tetap mengkombinasikan usia 50 tahun ke atas dan 50 tahun ke bawah sampai 35 tahun ke bawah pada semua tingkatan lembaga legislatif.

Menyinggung pola kampanye PDI Perjuangan, ia mengatakan, tidak hura-hura tetapi mengedepankan unsur pendidikan politik dan figur caleg yang turun ke bawah dengan menyolidkan pengurus ranting dan PAC untuk menjadi motor penggalang di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, ia berharap, masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 2009 dan partai memberikan jaminan politik kepada masyarakat pemilih. "Hal ini cukup strategis sehingga kader partai tetap harus menjaga kekompakan agar target tersebut bisa terealisasi dengan kemenangan," katanya.

Ia memberi contoh pada kemenangan Pilgub Jateng Juli 2008 merupakan modal utama untuk dipertahankan karena Jateng merupakan basis nasionalis, mau tidak mau suara PDIP sekitar 6,8 juta suara di provinsi ini harus diraih pada Pemilu 2009. (Ant/OL-01)
(http://mediaindonesia.com/index.php?ar_id=MjI1MzA=)

Tidak ada komentar: