Kamis, September 11, 2008

Golkar Desak Pelantikan Gub Malut

Golkar Desak Pelantikan Gub Malut

Jakarta - Anggota Komisi II DPR FPG Mustokoweni Murdi mendesak pemerintah untuk segera melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara dalam waktu dekat. Kekosongan jabatan pemerintahan selama 10 bulan terakhir membuat kondisi Malut tidak kondusif.

"Masalah Maluku Utara sudah lama, sudah 10 bulan kosong oleh karena itu kami Fraksi Partai Golkar mendesak pemerintah supaya mengambil langkah-langkah tindak lanjut segera dilaksanakan,” kata Mustokoweni di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/9).

Mustoko menyatakan bahwa komisi II sebelumnya sudah sepakat mengembalikan kepada KPU untuk memutuskannya. "Jadi tidak ada kata lain untuk kita desak pemerintah melakukan hal terbaik sesuai UU dan aspirasi masyarakat, untuk mekanismenya kita sepakat hasil KPU," ujarnya.

Sedangkan Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar Andi Wahab DT Majokayo menyatakan Golkar akan terus mendukung Abdul Gafur. Hal tersebut dinilainya memang cukup melelahkan, namun Golkar tidak akan berhenti untuk memperjuangkan hal yang benar. 

Sementara itu Abdul Haris Hamid warga Maluku Utara ikut menambahkan yang pada intinya menginginkan pemerintah pusat segera melantik gubernur hasil pilkada langsung secepatnya. Menurutnya dengan lambatnya pemerintah memutuskan hal ini maka bepotensi memicu gejolak konflik sosial di Maluku Utara.

"Kami sendiri yang langsung merasakan kondisi itu," kata Haris.
(http://inilah.com/berita/politik/2008/09/11/49203/golkar-desak-pelantikan-gub-malut/)

Tidak ada komentar: